Home / Sumut / Pemkab Labuhanbatu Peringati HKN
Plt Bupati Labuhanbatu menyerahkan Akte Kelahiran kepada salah seorang warga

Pemkab Labuhanbatu Peringati HKN

Plt Bupati Labuhanbatu menyerahkan Akte Kelahiran kepada salah seorang warga

Labuhanbatu, SB – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Labuhanbatu peringati Hari Keluarga Nasional (HKN) ke XXV serta pencanangan bhakti sosial TNI KB kesehatan tahun 2018 di lapangan Ika Bina Rantauprapat Selasa,(7/8).

Plt Bupati Labuhanbatu H Andi Suhaimi Dalimunthe ST MT dalam peringatan HKN tersebut mengajak masyarakat menerapkan empat konsep dalam keluarga.Sebab,katanya dalam keluarga empat konsep tersebut sangat diperlukan untuk menjadikan keluarga harmonis.

“Saya mengajak kita semua agar dapat menerapkan 4 konsep pendekatan dalam keluarga kita masing-masing, yaitu keluarga berkumpul, keluarga berinteraksi, keluarga berdaya dan keluarga peduli dan berbagi, bila konsep ini dapat kita terapkan di keluarga, maka akan melahirkan generasi yang sehat, berakhlak, serta berkarakter dan keluarga harmonis,” ujarnya.

Ia juga mengatakan pencanangan TNI-KB-Kes di Labuhanbatu merupakan salah satu bentuk kontrubusi kegiatan Pemerintah dan TNI, serta mitra kerja lainya untuk mewujudkan penduduk tumbuh seimbang, dengan daya dukung yang tersedia,  sehingga akan terwujud masyarakat Labuhanbatu yang kuat dan sejahtera.

“Saya atas nama Pemkab Labuhanbatu mengucapkan terimakasih kepada Dandim 0209/LB beserta jajaranya, karena telah mendukung sepenuhnya program KKBPK, kami berharap kerjasama dan sinergritas ini dapat ditingkatkan dimasa yang akan datang,” sebutnya.

Dandim 0209/LB Letkol Czi Denden Sumarlin, SE diwakili Pabung Labura Kodim 0209/LB Mayor Inf H. Syamsul A Harahap dalam sambutannya menjelaskan pencanangan Bhakti Sosial TNI-KB-Kes ini merupakan bentuk komitmen TNI dalam mendukung program Pemerintah, hal tersebut sejalan dengan slogan “Bersama Rakyat TNI Kuat”.

“Sejalan dengan slogan, “Bersama Rakyat TNI Kuat” maka salah satu upaya menjaga kesatuan dan keutuhan NKRI adalah menjaga stabilitas pertumbuhan penduduk agar seimbang dengan daya dukung dan daya tampung lingkungan, sebab persoalan kemiskinan dan meningkatnya kriminalitas berawal dari persoalan penduduk,” katanya.

Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (P2KB) Labuhanbatu Hj. Lidyawati Harahap S.Psi,M.AP menjelaskan tujuan pelaksanaan pencanangan tersebut guna meningkatkan komitmen semua pihak untuk mendukung pelaksanaan pembangunan, khususnya di bidang kependudukan dan keluarga berencana.

Peringatan HKN tersebut diisi kegiatan pemasangan alat kontrasepsi gratis kepada 30 akseptor, donor darah oleh PMI, gelar dagangan kelompok UPPKS dan UP2K oleh TP PKK Labuhanbatu, penyerahan akte kelahiran kepada masyarakat di Kampung KB Kelurahan Paindoan,penyerahan hadiah perlombaan dan donor darah oleh Plt Bupati,Pabung Kodim 0209/LB  juga Waka Polres Labuhanbatu. (Dharma Bakti)

 

Silakan di ShareShare on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter
Share on LinkedIn
Linkedin

Check Also

Hari ke 5, Perwakilan Marga Kunjungi Soerya Respationo

Batam,-Memasuki hari ke lima, acara silaturahmi bersama tokoh Punguan Marga-marga Batak di Batam yang berlangsung …