Home / Riau / 44 Kepenghuluan Di Rohil Belum Melaporkan Aset
Kepala Bapemas Rokan Hilir, Jasrianto. S.Sos

44 Kepenghuluan Di Rohil Belum Melaporkan Aset

Kepala Bapemas Rokan Hilir, Jasrianto. S.Sos

Rohil, SB – Kepala Dinas Badan Pemberdayaan Masyarakat (Bapemas) Kabupaten Rokan Hilir, Provinsi Riau, Jasrianto S.Sos menyatakan, dari 173 Kepenghuluan se-Rokan Hilir, baru 129 Kepenghuluan yang sudah melaporkan asetnya kepada pemerintah setempat. Semantara 44 Kepenghuluan lagi belum melaporkan.

Hal itu disampaikannya kepada sejumlah awak media, Selasa 07 Agustus 2018 diruang kerjanya.

Dikatakannya, ada beberapa kendala yang dialami oleh pihak Kepenghuluan saat melakukan pendataan aset, sebab pendataan aset yang dimintai mulai tahun 2015-2018, sebab, katanya aset Kepenghuluan itu berbeda dengan aset di satuan kerja.

“Misalnya aparat kepenghuluan sebelumnya sudah tidak menjabat lagi terus asetnya di bawa, itu kan harus ditarik kembali. Kalau di kantor kan tidak, orang nya pindah barangnya kan tetap tinggal,” katanya sembari menjelaskan.

Jas menambahkan, setelah semua kepenghuluan melaporkan seluruh asetnya, selanjutnya pihak PMD akan melakukan verifikasi pencocokan aset dari masing-masing Desa, selanjutnya dilaporkan ke Bupati, Pemprov Riau, sesuai perintah dari Kementerian.

“Yang dimaksud dengan aset kepenghuluan, yaitu semua barang yang dibelanjakan menggunakan anggaran dana desa dan dana desa lainnya. Seperti meja, kursi, komputer, baik yang sudah rusak maupun yang masih bisa dipakai,” tukasnya. (wisman)

Silakan di ShareShare on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter
Share on LinkedIn
Linkedin

Check Also

Diduga Korupsi, Berkas Perkara Oknum Kades di Rohil Dinyatakan Lengkap

Rohil, SB – Diduga melakukan tindak pidana korupsi dana desa (DD), berkas perkara seorang oknum …