Home / Sumut / Plt. Bupati Labuhanbatu Hadiri HUL di Gunung Selamat

Plt. Bupati Labuhanbatu Hadiri HUL di Gunung Selamat

Plt Bupati Labuhanbatu H.Andi Suhaimi Dalimunthe ST MT saat memberikan kata sambutan dalam peringatan HUL Tuan Guru Gunung Selamat

Labuhanbatu, SB – Plt Bupati Labuhanbatu memperlihatkan kepeduliannya terhadap Islam dengan memperhatikan dan perduli apa yang terjadi kepada umat Islam.

“Saya atas nama pribadi akan mengikuti jejak Bupati Labuhanbatu Utara yaitu perduli terhadap umat islam. Kita ketahui bersama bahwa beliau begitu peduli terhadap tokoh-tokoh agama, kepada tempat-tempat persulukan dan kepada umat islam yang ada di Labura,” ungkap Plt Bupati Labuhanbatu H. Andi Suhaimi Dalimunthe ST MT saat menghadiri peringatan HUL ke 45 Tuan Guru Gunung Selamat pertama Syekh Ibrahim Al-Kholidi di rumah suluk Desa Gunung Selamat Kecamatan Bilah Hulu Minggu,(5/8).

Peringatan HUL Tuan Guru Gunung Selamat itu juga dihadiri Bupati Labura H Khairuddinsyah beserta perangkat OPD Pemkab Labuhanbatu. Andi mengatakan bahwa dirinya banyak belajar dari Bupati Labura dalam segala bidang. Ia berniat akan terus memperhatikan dengan dilakukan perbaikan dalam waktu dekat ini.

Hal tersebut diutarakan Plt. Bupati Labuhanbatu H Andi Suhaimi Dalimunthe, ST, MT, Minggu (5/8) pada acara Peringatan HUL ke-45 Tuan Guru Gunung Selamat Pertama Syekh Ibrahim Al-Kholidi Annaqsyabandi di Rumah Suluk Gunung Selamat Kecamatan Bilah Hulu yang dihadiri Bupati Labura, Sekdakab Labuhanbatu dan Kepala OPD serta Camat dan Kepala Desa.

“Sudah wajar saya memperhatikan orang-orang tua saya yang alhamdulillah pada hari ini kita berkumpul, tidak lain adalah memperingati HUL Tuang Guru Gunung Selamat yang ke 45 tahun,” cetusnya.

Kegiatan HUL Alm.Tuan Guru Gunung Selamat Pertama Syekh Ibrahim Al-Kholidi Annaqsyabandi yang ke-45 ini selain silaturrahmi dan do’a bersama dengan tuan guru Gunung Selamat Kholifah Muhammad Ridwan, RSN, MHN juga di rangkai pembacaan sejarah hidup Tuan Guru Gunung Selamat Pertama dan sejarah kekaromahan almarhum Tuan Guru Gunung Selamat yang pertama Syekh Ibrahim Al-Kholidi Annaqsyabandi.

Kegiatan HUL itu juga diisi pemberian Baiat Syarifah dipimpin Tuan Guru Gunung Selamat Kholifah Muhammad Ridwan, RSN, MHN, adapun Syarifah s-1 yang dibaiat adalah Syarifah Muzdalifah dari Gunung Selamat, Syarifah Aulia Rohmah dari Rokan Hilir-Riau, Syarifah Rosmiyyah dari Tolok Putat Panai Hulu Labuhanbatu, Syarifah Mahdiyyah dari Gunung Selamat dan Syarifah Nur Hayati dari Bagan Batu-Riau. Tuan Guru tersebut juga dalam kesempatan itu membaiat Syarifah s-2 yaitu Syarifah Hafsah dari Simundol Padang Lawas Utara dan Syarifah Maryam dari Purba Sari Labuhanbatu serta membaiat satu orang Syarifah s-3. (Dharma Bakti)

 

Silakan di ShareShare on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter
Share on LinkedIn
Linkedin