Home / Riau / Jelang Pemilu, Ini Pesan Bupati Rohil

Jelang Pemilu, Ini Pesan Bupati Rohil

Foto bersama

Rohil, SB – Bupati Rokan Hilir, Riau, H Suyatno AMP mengajak seluruh elemen masyarakat, khususnya di Kabupaten Rokan Hilir tetap kompak walau berbeda pendapat dan pandangan soal pilihan pada pileg dan pilpres 2019 mendatang.

Walaupun, katanya, suhu politik seperti beda pendapat dan pandangan dimana-mana sudah mulai terasa, namun kekompakan harus tetap harmoni.

Hal ini diungkapkannya disela-sela acara seremoni bertajuk “Harmoni Indonesia 2018” yang digelar Pemda Rokan Hilir bersama jajaran Muspida Rokan Hilir di Halaman Kantor BKAD, Jalan Merdeka Bagansiapiapi, Minggu 05 Agustus 2018 pagi.

“Kalau kita simak dari isi lagu kebangsaan seperti ‘Garuda Pancasila’ saya rasa kita harus menyatu, walaupun beda pandangan dalam hal berpolitik itu soal biasa, itulah demokrasi,” katanya.

Namun menurutnya, jangan sampai demokrasi itu kita hancurkan sendiri, silahkan memilih pemimpin yang terbaik buat bangsa ini.

“Diharapkan melalui acara Harmoni Indonesia ini, Indonesia lebih bangkit, Indonesia lebih aman, itu yang paling penting, aman, kondusif, masyarakat Indonesia sejahtera,” sebutnya.

Untuk itu, H Suyatno mengajak seluruh elemen masyarakat Rokan Hilir sama-sama menjaga persatuan dan kesatuan bangsa dalam rangka menyambut HUT RI ke – 73, serta ikut  mensukseskan helat akbar Asian Games 2018.

Lebih jauh Suyatno berujar bahwa saat ini kita hanya menikmati hasil dari perjuangan para pendahulu bangsa kita. Untuk kenikmatan yang saat ini kita rasakan, katanya maka sudah seharusnya kesatuan bangsa terus dipelihara.

“Termasuk dimana kita tinggal sehingga tidak membe-bedakan satu suku dan agama lainnya.  Mari kita kita jaga persatuan dan kesatuan bangsa kita,” katanya sembari mengajak bersatu padu membangun negeri, khususnya Rokan Hilir.

Kegiatan Harmoni Indonesia 2018 yang turut melibatkan seluruh ASN, TNI/Polri, siswa dan siswi dari mulai Sekolah Dasar (SD), Sekolah Lanjutan Tingkat Atas (SLTP), hingga Sekolah Lanjutan Tingkat Atas (SLTA) sederajat se-Kecamatan Bangko itu pun berlangsung cukup meriah. (wisman)

Silakan di ShareShare on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter
Share on LinkedIn
Linkedin

Check Also

Seorang Pemuda Pelaku Pencabulan Anak di Bawah Umur di Rohil Dijebloskan Ke Penjara

Rohil, SB – Pagar makan tanaman, itulah kata-kata yang pantas diberikan kepada seorang pemuda pelaku …