Home / Riau / Jelang HUT RI Ke – 73, Otoritas Pelabuhan Panipahan Pasang Spanduk Asian Games 2018
Unit Penyelenggara Pelabuhan Kelas III Panipahan, Rokan Hilir tampak sibuk memasang umbul-umbul

Jelang HUT RI Ke – 73, Otoritas Pelabuhan Panipahan Pasang Spanduk Asian Games 2018

Unit Penyelenggara Pelabuhan Kelas III Panipahan, Rokan Hilir tampak sibuk memasang umbul-umbul

Rohil, SB – Jelang HUT RI ke- 73 pihak Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan Kelas III Panipahan, Rokan Hilir tampak sibuk memasang umbul-umbul. Umbul-umbul itu didominasi warnah merah dan putih, selain umbul-umbul, juga terpampang spanduk bertuliskan Kantor Penyelenggara Pelabuhan Kelas III Panipahan Sukseskan Asian Games 2018.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Syahbandar Kelas III Panipahan, Muhammad Faisal menyatakan kegiatan itu dalam rangka mensukseskan helat akbar Asian Games 2018 se- Asia yang akan diselenggarakan di Indonesia pada tanggal 18 Agustus – 2 September 2018 di dua kota, Jakarta dan Palembang.

“Kita sudah diperintahkan oleh Presiden RI Joko Widodo melalui kementrian dan diserahkan ke- masing-masing UPT agar ikut mensukseskan Asian Games, salah satunya dengan bentuk mewarnai lingkungan dan spanduk bertuliskan sukseskan Asian Games 2018,” sebutnya.

Mantan Kepala Syahbandar Tanjung Medang, Riau itu mengatakan tidak hanya mewarnai lingkungan saja, termasuk pakaian dinas juga dirubah, seperti setiap hari Senin dan hari Kamis seluruh pegawai dan staf Kantor Penyelenggara Pelabuhan Kelas IlI Panipahan mengenakan kemeja berlogo Asian Games.

“Jadi intinya kita siap mensukseskan Asian Games, karena ini sudah perintah Presiden langsung,” katanya, kepada cruw media ini, saat dikonfirmasi, Sabtu 04 Agustus 2018, diruang kerjanya.

Muhammad Faisal menambahkan, bahwa besok, Minggu tanggal 05 Agustus 2018 di Provinsi Riau akan digelar acara Harmoni Indonesia bertajuk ‘mentaati peraturan pelayaran berarti mendukung terciptanya keselamatan berlayar’ serta telekonfrens yang akan dipusatkan di Universitas Negeri Riau (UNRI), Kota Pekanbaru oleh pihak Kementerian Perhubungan Laut RI.

Pada giat Harmonie Indonesia yang akan berlangsung sejak pukul 08.00 WIB itu nantinya seluruh pegawai diwajibkan memakai pakaian merah putih,  sedangkan di wilayah kerjanya di Panipahan, pihaknya akan merayakan HUT RI ke-73 bersama-sama dengan seluruh unsur pimpinan kecamatan setempat.

Dalam menjalankan tugas pokok dan fungsinya (tupoksi), dalam waktu dekat pihaknya juga akan melakukan sosialilasi tentang keselamatan berlayar. “Tujuannya untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, seperti kejadian Danau Toba,” imbuhnya. (wisman)

Silakan di ShareShare on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter
Share on LinkedIn
Linkedin

Check Also

Diduga Korupsi, Berkas Perkara Oknum Kades di Rohil Dinyatakan Lengkap

Rohil, SB – Diduga melakukan tindak pidana korupsi dana desa (DD), berkas perkara seorang oknum …