Home / Sumut / PT. Garuda Indonesia Akan Jalin Kerjasama Dengan Pemkab Labuhanbatu

PT. Garuda Indonesia Akan Jalin Kerjasama Dengan Pemkab Labuhanbatu

Plt. Bupati Labuhanbatu H Andi Suhaimi Dalimunthe, ST, MT didampingi Sekdakab dan Asisten Adm Umum terlihat sedang menerima cenderamata dari pihak PT. Garuda Indonesia.

Labuhanbatu, SB – Dalam memberikan kemudahan dan pelayanan perjalanan dinas bagi perangkat daerah di wilayah kerja Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu,PT. Garuda Indonesia berencana akan menjalin kerjasama dengan Pemkab Labuhanbatu dalam hal tiket pesawat.

Pembahasan rencana kerjasama PT. Garuda Indonesia dengan Pemkab Labuhanbatu ini digelar dalam audensi dan sosialisasi corporate account, Jum’at (3/8) pagi diruang rapat Bupati yang langsung dipimpin Plt. Bupati Labuhanbatu H Andi Suhaimi Dalimunthe, ST, MT didampingi Sekdakab Ahmad Muflih dan Asisten II dan III Setdakab Labuhanbatu.

Kemas Nomanidar selaku Manager Sales dan Service PT. Garuda Indonesia menyebutkan, selain memperoleh harga khusus, adapun manfaat lainnya dari kerjasama ini adalah pihak Pemkab dapat memperoleh pembukuan cadangan yang diutamakan jika sewaktu-waktu dibutuhkan untuk laporan perjalan dinas.

“Kita dari PT. Garuda Indonesia juga membuat suatu kode yang tertera pada tiket Pesawat Garuda yang akan digunakan sebagai bentuk kerjasama dengan Pemkab Labuhanbatu, selanjutnya juga ada spesial counter chekin khusus favorit dengan gambar warna merah, sehingga memberi kenyamanan yang lebih bagi pihak Pemkab,” jelasnya.

Kemas menambahkan, bentuk layanan diskon tersebut berlaku sampai golongan terendah di Pemerintahan, khusus kepada Bupati, Sekda,  para Asisten, Kepala OPD dan Kabag diskon berlaku untuk satu keluarga,  termasuk istri dan 3 orang anak, diskon tersebut berlaku sampai satu Tahun tanpa ada batas waktu untuk berangkat.

Plt. Bupati Labuhanbatu H. Andi Suhaimi Dalimunthe ST, MT dalam sambutannya mengatakan kerjasama ini merupakan bentuk kemitraan antara Pemkab Labuhanbatu dengan PT. Garuda Indonesia, dan akan memberikan manfaat bagi kedua belah pihak. Dengan adanya perjanjian kemitraan ini nantinya setiap pembelian tiket penerbangan garuda yang dilakukan oleh pegawai dan keluarga besar Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu akan diberikan harga khusus atau diskon sebesar 10%.

“Dengan adanya pemberian diskon tersebut akan berdampak pada penghematan anggaran biaya perjalanan dinas khususnya biaya tiket pesawat, hal ini penting karena sebagaimana diketahui bahwa wilayah kerja Pemkab Labuhanbatu mencakup lokasi yang sebagian besar menggunakan transportasi udara,” sebutnya.

Audiensi tersebut dihadiri Kepala BPKAD, Kadis Kominfo, Kadis Lingkungan Hidup, Kadis Perhubungan, Kadis Pendidikan, Direktur RSUD,  Kabag Aministrasi Pemerintahan dan Kaban Litbang Kabupaten Labuhanbatu yang diwarnai dengan pemberian cenderamata dari PT. Garuda Indonesia kepada Plt. Bupati Labuhanbatu. (Dharma Bakti)

Silakan di ShareShare on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter
Share on LinkedIn
Linkedin

Check Also

Hari ke 5, Perwakilan Marga Kunjungi Soerya Respationo

Batam,-Memasuki hari ke lima, acara silaturahmi bersama tokoh Punguan Marga-marga Batak di Batam yang berlangsung …