Home / Riau / BPN Dan Pemkab Rohil Launching Tanda Tapal Batas Dan Produk Unggulan

BPN Dan Pemkab Rohil Launching Tanda Tapal Batas Dan Produk Unggulan

pemukulan gong pertanda dimulainya pemancangan tapal batas oleh pemerintah daerah dan pihak BPN

Rohil, SB – Bupati Rokan Hilir, H Suyatno AMP bersama pihak Badan Pertanahan Nasional (BPN) melakukan launching gerakan pemasangan tanda batas dalam rangka pendaftaran tanah sistematis lengkap (PTSL) serta pemasaran produk unggul Kecamatan Bagan Sinembah.
Hadir, Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) Rokan Hilir, HM Rocky Soenoko, Wakil Ketua DPRD Rokan Hilir Suyadi SP, Syafruddin MM, Kapolres Rokan Hilir, AKBP Sigit Adiwuryanto SIK MH, Camat, Lurah dan Penghulu se-Kecamatan Bagan Sinembah, dipusatkan di Gedung Olahraga (GOR) Budi Dharma Bagan Batu, Kamis 02 Agustus 2018.

Sebelumnya, Camat Bagan Sinembah, Sakinah M.Si melaporkan dan memaparkan gambaran umum bahwa masyarakat Kecamatan Bagan Sinembah menyambut positif program pendaftaran tanah sistematis lengkap oleh pihak Badan Pertanahan Nasional.

Dalam sambutannya, Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) Rokan Hilir, Rocky Sunoko menyatakan bahwa pemasangan tanda batas gunanya untuk mendudukkan kepemilikan tanah dalam suatu bidang tanah yang sudah disepakati oleh masing-masing sempadan sehingga tidak menimbulkan permasalahan dimasa yang akan datang.
Dalam kesempatan itu Bupati H Suyatno mengucapkan terimakasih dan sekaligus memberikan apresiasi kepada masyarakat Bagan Sinembah di Kepenghuluan Bagan Sapta Permai atas pembuatan batik.

“Mari sama-sama kita dukung kegiatan ini,” kata Bupati.
Kepada seluruh jajaran unsur pimpinan kecamatan (upika) Bagan Sinembah, Bupati juga memberikan apresiasi atas keberhasialannya dalam upaya melakukan penertiban rumah liar (ruli) di wilayah perbatasan Bagan Batu, Rokan Hilir dan Sumatera Utara.

Untuk itu, H Suyatno mengaharapkan kepada para pemangku adat serta para datuk Penghulu untuk membantu pihak BPN dalam hal mendudukan tapal batas bidang tanah diwilayah tesebut. Sebab, kata Bupati, dari 16.000 bidang tanah hanya sebanyak 5.000 bidang yang terdaftar sistematis.

Kegiatan launching pendaftaran tanah sistematis lengkap itu ditandai dengan pemukulan gong pertanda dimulainya pemancangan tapal batas oleh pemerintah daerah dan pihak BPN. (wisman)

Silakan di ShareShare on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter
Share on LinkedIn
Linkedin

Check Also

Seorang Pemuda Pelaku Pencabulan Anak di Bawah Umur di Rohil Dijebloskan Ke Penjara

Rohil, SB – Pagar makan tanaman, itulah kata-kata yang pantas diberikan kepada seorang pemuda pelaku …