Suara Birokrasi

Lomba Melukis Dan Karikatur Tingkat Kodim Rohil Resmi Ditutup, Ini Pemenangnya 

Foto bersama

Rohil, SB – Rangkaian kegiatan komunikasi sosial (komsos) lomba kreatif melukis dan pembuatan karikatur tingkat SMA sederajat yang ditaja Kodim 0321 Rokan Hilir resmi ditutup, Senin 30 Juli 2018.

Sebanyak 36 siswa dan siswi dari tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) sederajat  itu dibagi menjadi dua kelompok, masing-masing kelompok dibagi menjadi 18 orang.

Adapun  tema yang di usung pada kegaiatan tersebut adalah : melalui kemanunggalan TNI-Rakyat kita wujudkan cegah tangkal radikalisme.

Setelah dilakukan penilaian secara selektif oleh dewan juri dari Dinas Kesenian Daerah (DKD) setempat, seorang peserta bernama Aisyah dinyatakan menjadi juara I  pada lomba lukis kreatif. Aisyah adalah merupakan seorang pelajar dari SMAN 1 Bangko.

Sedangkan juara II diraih oleh seorang siswi bernama Filinda dari SMA Perguruan Bintang Laut, sedangkan juara ke- III diraih oleh Yadi Ono siswa Saka Bhayangkari.

Untuk pemenang lomba kategori pembuatan karikatur dimenangkan oleh Vanisa yang merupakan seorang siswi dari SMA Setia Budi. Juara II diraih oleh Fitra Riski dari SMA Wahidin, sedangkan juara ke- III diraih oleh Budi Angkasa siswa dari SMA Perguruan Methodist Bagansiapiapi.

Dandim 0321 Rokan Hilir, Letkol Inf Didik Effendi SIP, melalui Kasdim Mayor Suprapto dan Pasi Ter Simson Siregar, Selasa 31 Juli 2018 mengatakan, pihak Kodim selaku panitia menyediakan dana pembinaan sebanyak 10 juta rupiah untuk seluruh pemenang, dan piagam penghargaan dari Dandim untuk setiap peserta lomba.

Sebut Kasdim, untuk penilaian hasil lukisan dan karikatur tingkat siswa dan siswi tersebut dilakukan sesuai dengan kreatifitas masing-masing para peserta.

“Selanjutnya para pemenang lomba melukis dan pembuatan karikatur ini nantinya akan mengikuti lomba yang sama pada tingkat Korem dan akan dilanjutkan pada tingkat Mabesad TNI,” sebut Kasdim, Mayor Suprapto. (wisman)

Exit mobile version