Site icon Suara Birokrasi

Mantap, Pemkab Labuhanbatu Raih Tiga Penghargaan Sekaligus Dari Kementerian Ini

Plt. Bupati Labuhanbatu H Andi Suhaimi Dalimunthe, ST, MT saat diabadikan dengan Penghargaan Kabupaten Layak Anak yang diterima dari Menteri PP dan PA Republik Indonesia Prof. Yohana Susana Yambise

Labuhanbatu, SB – Plt. Bupati Labuhanbatu H Andi Suhaimi Dalimunthe, ST, MT merasa bangga dan mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah bekerja keras menjadikan Kabupaten Labuhanbatu sebagai salah satu Kabupaten Layak Anak (KLA) Tingkat Nasional Tahun 2018 yang telah menerima 3 penghargaan sekaligus dari Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Prof. Yohana Susana Yambise di Surabaya Senin,(30/7).

Ungkapan rasa bangga dan terima kasih tersebut dikatakan Plt. Bupati Labuhanbatu H Andi Suhaimi Dalimunthe, ST, MT didampingi Kadis Kominfo Labuhanbatu H Muhammad Ihsan Harahap, ST, Selasa (31/7) pagi di ruang kerjanya usai menerima laporan dari Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Labuhanbatu.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu, kami mengucapkan terimakasih kepada masyarakat Kabupaten Labuhanbatu dan semua pihak yang telah mendukung dan bekerja keras dalam memberhasilkan Kabupaten Labuhanbatu ini menjadi Kabupaten Layak Anak Tingkat Nasional, semoga penghargaan yang kita terima ini dapat dipertahankan dan ditingkatkan lagi pada masa-masa yang akan datang,”  katanya.

Menurutnya, masyarakat harus bangga karena dari 508 Kabupaten/Kota se-Indonesia, hanya 177 Kabupaten/Kota yang mendapatkan penghargaan layak anak, bahkan Kabupaten Labuhanbatu dalam hal ini mendapatkan 3 penghargaan sekaligus dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia, yaitu Penghargaan Kabupaten Layak Anak, Penghargaan Sekolah Ramah Anak yang di raih MIN Padang Bulan dan Penghargaan Puskesmas Layak Anak yang diterima Puskesmas Kota Rantauprapat.

Kepala Dinas P3A Labuhanbatu Dra. Hj. Ernida Rambe, MM melalui Kabid Perlindungan Hak Perempuan dan Perlindungan Khusus Anak Hj. Tuti Noprida Ritonga, SSI, App, MM menambahkan, Kali ini Kabupaten Labuhanbatu mendapatkan penghargaan layak anak di Tingkat Pratama, yang mana masih diperlukan pemantapan lebih lanjut untuk meningkatkan prestasi tersebut.

“Alhamdulillah atas kerja keras dan kerja sama dengan seluruh Organisasi Perangkat daerah kita berhasil meraih tiga penghargaan layak anak sekaligus di Tahun 2018 ini, semoga kedepan seluruh OPD lebih bersinergi demi terwujudnya cita-cita Labuhanbatu sebagai Kabupaten Layak Anak dan terpenuhinya indikator Kabupaten Layak Anak serta terpenuhinya hak sarana dan prasarana anak di daerah ini,”ujarnya.

Ia menjelaskan bahwa di Provinsi Sumatera Utara dari 33 Kabupaten/Kota hanya 5 Kabupaten yang mendapatkan penghargaan Kabupaten Layak Anak, yaitu Kabupaten Labuhanbatu, Deli Serdang, Dairi, Serdang Bedagai dan Medan.

“Sementara yang meraih penghargaan Puskesmas Ramah Anak dari 33 Kabupaten/Kota hanya 3 Kabupaten yaitu Labuhanbatu, Langkat dan Deli Serdang. Untuk Sekolah Ramah Anak dari 33 Kabupaten/Kota di Sumatera Utara hanya 2 Kabupaten yang menerima penghargaan yaitu Kabupaten Labuhanbatu dan Kabupaten Deli Serdang.”urainya.(Dha)

Exit mobile version