Home / Sumut / Seniman Labuhanbatu Ini Sebut Dandim 0209/LB Ukir Sejarah Langka

Seniman Labuhanbatu Ini Sebut Dandim 0209/LB Ukir Sejarah Langka

Penyerahan hadiah oleh Penyair Labuhanbatu, Sugianto alias ‘Si Gondrong Dalam Diam’

Labuhanbatu, SB – Penyair Labuhanbatu, Sugianto alias ‘Si Gondrong Dalam Diam’, nyatakan Dandim 0209/LB Letkol CZi Denden Sumarlin SE telah mengukir sejarah yang langka di Kabupaten Labuhanbatu.

Pernyataan serta apresiasi inipun dilontarkan, serangkaian dengan dilaksanakannya Komunikasi Sosial (Komsos) Lomba melukis dan Karikatur yang telah digelar di Makodim setempat, Senin (30/7/2018).

“Ini merupakan sejarah yang langka di Labuhanbatu, dimana lomba- lomba seperti ini sangat jarang di selenggarakan. Terimakasih pak Dandim, atas kepeduliannya terhadap masyarakat khususnya kepada generasi muda yang mempunyai bakat melukis dan karikatur,” ujar Sugianto.

Tokoh seni Labuhanbatu yang secara kebetulan menjadi juri dalam lomba tersebut, juga berharap, agar kegiatan serupa dapat dilaksanakan secara berkesinambungan.

“Ini adalah salah satu wujud kepedulian TNI, apresiasi buat pak Dandim, kiranya tidaklah hanya kali ini saja lomba yang sama dapat di selenggarakan, semoga,” harapnya.

Sementara, kegiatan yang diikuti sebanyak 48 peserta tersebut, untuk juara 1 dimenangkan Syahputra Budi Damanik (umum), juara 2 Ayu Fadira (pelajar SMKN 1 Rantau Utara), juara 3 Suniya (pelajar SMA Buddhis Jayanti). Kemudian, juara harapan 1 Musdar (umum), juara harapan 2 Siswo Guwono (Umum), dan juara harapan 3 Rafi Tritama (pelajar SMAN 2 Rantau Selatan).

Selanjutnya, juara 1 Ifany (pelajar SMA Buddhis Jayanti), juara 2 Ratna Sari (pelajar SMAN 1 Bilah Hilir), Juara 3 Dimas Satrio Hedi (pelajar SMKN 1 Rantau Utara), juara harapan 1 Destenny Vania Limus (pelajar SMA Panglima Polem Rantauprapat), juara harapan 2 Rana Wirianza (pelajar MAN 2 Labura), dan juara harapan 3 Dimas Cahayadi (pelajar SMK Ki Hajar Dewantara Kotapinang. (Denny Rizal)

Silakan di ShareShare on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter
Share on LinkedIn
Linkedin

Check Also

Hari ke 5, Perwakilan Marga Kunjungi Soerya Respationo

Batam,-Memasuki hari ke lima, acara silaturahmi bersama tokoh Punguan Marga-marga Batak di Batam yang berlangsung …