Home / Sumut / Apel Gabungan, Ini Permintaan Plt Bupati Labuhanbatu Kepada Bappeda

Apel Gabungan, Ini Permintaan Plt Bupati Labuhanbatu Kepada Bappeda

Suasana apel di halaman kantor BKPP Labuhanbatu

Labuhanbatu, SB – Planning adalah salah satu fungsi management dalam setiap tahapan pembentukan suatu tujuan. Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Labuhanbatu dalam hal ini wajib melakukan verifikasi terhadap seluruh rencana kerja Organisasi Perangkat Daerah dan diformulasikan menjadi Rencana Kerja Pembangunan Daerah Kabupaten Labuhanbatu di tahun 2019.

Renja itu meliputi : Program dan Kegiatan, Lokasi kegiatan, Indikator kinerja, Kelompok Sasaran dan pagu indikatif dan prakiraan maju.
Suatu kewajiban daerah dalam penyusunan RPJPD, RPJMD dan Renstra SKPD, renja SKPD, serta RKPD.

Menurut Kepala Bappeda Labuhanbatu, Drs. Muhammad Ridwan Rambe, langkah tersebut dilakukan berdasarkan amanat Peraturan Menteri Dalam Negeri (Permendagri) No. 54 tahun 2010, tentang Pelaksanaan Peraturan Pemerintah No. 8 tahun 2018, tentang tahapan, tatacara penyusunan, pengendalian, dan evaluasi Pelaksanaan Rencana Pembangunan Daerah.

“Bahwa Bappeda melaksanakan koordinasi atas penyusunan Renja-OPD dengan melaksanakan verifikasi seluruh Renja-OPD Kabupaten yang akan disempurnakan menjadi Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Kabupaten Labuhanbatu Tahun 2019,” jelas Drs. Muhammad Ridwan Rambay, saat membacakan amanat Plt. Bupati Labuhanbatu H. Andi Suhaimi Dalimunthe, pada pelaksanaan Apel Gabungan Kelompok I dan II, di halaman Diklat BKPP Pemerintah Kabupaten (Pemkab) setempat. (DR)

Silakan di ShareShare on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter
Share on LinkedIn
Linkedin