Home / Sumut / Polsek Kota Pinang Amankan Pencuri Perabot Rumah Tangga
Dua Pemuda tersagka dugaan pencurian alat-alat rumah tangga

Polsek Kota Pinang Amankan Pencuri Perabot Rumah Tangga

Dua Pemuda tersagka dugaan pencurian alat-alat rumah tangga

Labusel, SB –  Nekat mencuri, dua Pemuda pengangguran ANH (33) dan DK (23) pelaku tindak pidana pencurian dengan pemberatan (curat) harus berurusan dengan polisi dan menginap di hotel prodeo Polsekta Kota Pinang, Selasa (24/7/2018).

Kedua pemuda ini diamankan Tim Opsnal Polsekta Kota Pinang bersama Timsus Wilayah Labuhan Batu selatan dari Jalan Tomu Tua Kota Pinang.

Kapolres Labuhanbatu, AKBP Frido Situmorang melalui Kapolsekta Kota Pinang (Kompol SM Sitanggang) Sabtu 28/7 menuturkan, kedua pelaku diamankan atas dasar Laporan Polisi Nomor : LP/131/VII/2018/SU-LBH/SEKTA KOTA PINANG, tanggal 24 Juli 2018 dan Surat Perintah Penyelidikan Nomor : SP.Lidik/59/VII/2018/Reskrim, tanggal 24 Juli 2018.

“Pelapor atas nama Eernita br Nasution (43) warga Perumahan Mitra Halim, Kecamatan Kota Pinang, Kabupaten Labusel,” jelas Kapolsek.

Kejadian ini  diketahui pada Minggu (22/7/2018) sekira pukul 12.00 WIB. Pada saat korban tiba di rumah kontrakannya di Jalan Kampung Baru 3, pelapor heran melihat barang-barang di dalam rumahnya sudah berserakan.

“Ketika korban melihat ke dapur, ternyata jendela dapur sudah terbuka dan terdapat congkelan di bagian kusen yang diduga pelaku masuk ke dalam rumah melalui jendela tersebut,” bebernya.

Setelah memeriksa barang-barang, korban kehilangan 1 buah sepeda, 1 kompor Hock, 1 mesin open dan 1 mesin dap air.

Berdasarkan peristiwa ini korban melapor ke Polsek Kota Pinang guna proses hukum selanjutnya, atas kejadian ini korban mengalami kerugian sebanyak RP 5.180.000,” terangnya.

Menindaklanjuti ini, Panit 2 Reskrim Polsekta Kota pinang dan Tim Opsnal bersama Timsus wilayah Labusel melakukan penyelidikan dan berhasil mengamankan dua orang Pemuda yang diduga kuat sebagai pelaku pencurian .

“Saat diinterogasi, keduanya mengakui perbuatannya dan selanjutnya diboyong ke mako untuk proses penyidikan lebih lanjut,” pungkasnya.(DR)

Silakan di ShareShare on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter
Share on LinkedIn
Linkedin

Check Also

Hari ke 5, Perwakilan Marga Kunjungi Soerya Respationo

Batam,-Memasuki hari ke lima, acara silaturahmi bersama tokoh Punguan Marga-marga Batak di Batam yang berlangsung …