Home / Tanjungpinang / Syaiful : Demi Nama Baik Gubernur, Sekda Kepri Harus Diganti

Syaiful : Demi Nama Baik Gubernur, Sekda Kepri Harus Diganti

Gubernur Provinsi Kepri (Nurdin Basirun)

Tanjungpinang, SB – Teka-teki terkait kedatangan sejumlah Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) ke areal Gedung Pemerintahan Provinsi Kepri di Dompak akhirnya mendapat jawaban.

Akan tetapi, jawaban yang dinanti-nantikan Masyarakat Kepri tersebut justru datang dari Menteri Dalam Negeri. Baru-baru ini, Sekretaris Daerah Provinsi Kepri (T.S Arif Fadilah) telah mendapat sanksi penurunan pangkat dari IV E menjadi IV D. Meskipun telah dijatuhi sanksi penurunan pangkat, akan tetapi jabatan sebagai Sekda Kepri tetap masih dimiliki T.S Arif Fadillah. Sebagaimana diketahui, penurunan pangkat tersebut disebut-sebut akibat dari rekomendasi Lembaga Anti Rasuah ke Mendagri terkait dugaan Gratifikasi pernikahan Anak Sekda Provinsi Kepri yang diselengggarakan beberapa waktu lalu.

Menanggapi hal ini, Syaiful SE pengamat politik yang berdomisili di Kota Tanjungpinang Provinsi Kepri meminta Gubernur Kepri segera mencopot jabatan Sekda Kepri. Ia menilai, mempertahankan T.S Arif Fadillah sebagai Sekda Kepri menjadi preseden buruk terhadap kepemimpinan Gubernur Provinsi Kepri di sisa masa jabatan.

“Demi nama baik Gubernur, Sekda Kepri harus diganti, sebab jika terus dipertahankan hal ini justru memberikan contoh yang tidak baik dikalangan ASN yang bertugas di Provinsi Kepri,” sebut Syaiful SE kepada Suarabirokrasi.com Jum’at 27/7 Pagi.

Lebih lanjut ungkap Syaiful, apapun alasannya Gubernur Kepri (Nurdin Basirun-red) tidak layak mempertahankan jabatan Sekda, sebab hal ini dapat memicu kecurigaan dikalangan Masyarakat Provinsi Kepri.

“Sanksi penurunan pangkat dari Mendagri itukan dasarnya Rekom KPK, jadi apapun alasannya Pak Nurdin harus mengganti Sekda, artinya dugaan Gratifikasi itu mendekati kebenaran dimata Publik. Bukankah Pak Nurdin pernah pidato anti korupsi? Terkecuali jika Sekda berani menggugat Mendagri agar kasus ini dibawa hingga ke Pengadilan,” jelasnya. (Ridwan)

Silakan di ShareShare on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter
Share on LinkedIn
Linkedin

Check Also

Berangus Jaringan Bandar Narkoba, Polres Rohil Gulung 46 Tersangka

Rohil, SB – Polres Rokan Hilir berhasil mengungkap 35 kasus narkoba selama operasi Anti Narkotika …