Home / Sumut / Wakil Bupati Labuhanbatu Lepas Atlit Mengikuti Popdasu

Wakil Bupati Labuhanbatu Lepas Atlit Mengikuti Popdasu

foto bersama

Labuhanbatu, SB – Dalam menghadapi Pekan Olahraga Pelajar Daerah Sumatera Utara (Popdasu), yang diadakan di Kota Padang Sidempuan hingga 28 Juli 2018 mendatang, Pemkab Labuhanbatu mengutus atlit sebanyak 60 orang.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Labuhanbatu Ade Huzaini SE dalam sambutannya dihadapan para atlit mengatakan, “Untuk mengikuti Popdasu, kita mengirimkan sebanyak 60 atlit dan didampingi 8 orang pelatih serta 14 orang official dan panitia,” ujarnya.

Dihadapan Wakil  Bupati Labuhanbatu H. Andi Suhaimi Dalimunthe ST, MT, beserta Kepala Dinas dan Kaban, Kadispora juga mengemukakan, bahwa seluruh atlit yang akan bertanding mengikuti sebanyak 7 cabang olahraga.

“Ada 7 cabor yang nantinya akan diikuti, yakni, Bola Volly, Tenis Meja, Atletik, Renang, Pencak Silat, Gulat dan Bulu Tangkis,” kata Ade Huzaini.

Masih kata Ade, adapun tujuan diselenggarakannya Popdasu ke XIII Tahun 2018 ini, merupakan ajang seleksi atlit untuk persiapan Popwil dan Popnas mendatang.

Wakil Bupati Labuhanbatu H. Andi Suhaimi Dalimunthe ST,MT, menyampaikan siap mendukung pelepasan kontingen tersebut.

“Saya cinta olahraga, dan saya akan terus memantau perkembangannya. saya sangat mendukung dan berharap Labuhanbatu dapat bertaburkan emas,” ujar Andi Suhaimi.

Andi Suhaimi menambahkan, sehubungan dengan akan digelarnya Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-20 di Provinsi Papua, kegiatan ini dinilai sangat strategis sebagai upaya dinas terkait dalam menaikkan ‘Grade’ di bidang olahraga.

“Semoga kiranya atlit yang mengikuti Popdasu ini, bisa menjadi cikal bakal untuk berjuang ditingkat selanjutnya sehingga dapat mengharumkan nama Kabupaten Labuhanbatu tercinta,” ujar Andi.

Pelepasan kontingen tersebut diwarnai dengan pemberian ucapan selamat jalan kepada seluruh atlit, serta foto bersama Plt. Bupati Labuhanbatu H. Andi Suhaimi Dalimunthe ST,MT beserta perangkat daerah lainnya.

Tampak hadir dalam acara tersebut, Sekdakab H. Ahmad Muflih SH, Para Asisiten, Kadisdik Drs. H Sarimpunan Ritonga M.Pd, Kadis BLH H. Kamal Ilham SKM, MM, Kadis Kominfo Ihsan Harahap SH, Kadis PMD/K Ahmad Zaid S.Sos, serta sejumlah Kabid dan puluhan orang tua atlit yang hendak diberangkatkan.(Denny.R)

Silakan di ShareShare on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter
Share on LinkedIn
Linkedin