Home / Sumut / Penarikan Dana Desa Teluk Sentosa Diduga Sarat Kejanggalan
Kantor Desa Teluk Sentosa

Penarikan Dana Desa Teluk Sentosa Diduga Sarat Kejanggalan

Kantor Desa Teluk Sentosa

Labuhanbatu, SB – Penarikan Dana Desa (DD) Teluk Sentosa Kecamatan Panai Hulu TA 2018 diduga ada kejanggalan. Pasalnya, penarikan DD tersebut oleh Bendahara Desa disebut-sebut sempat mendapat penolakan dari pihak Bank disebabkan berkas yang kurang lengkap.

Informasi yang dirangkum pada 10 Juli 2018, Bendahara melakukan penarikan dana desa di Bank Mandiri Kantor Cabang Rantauprapat. Berdasarkan rekaman percakapan antara pihak Bank dengan Bendahara menyebutkan, berkas belum lengkap sebab tidak terlampirnya Surat Keterangan rekomendasi dari Sekretaris Desa (Sekdes).

“Lengkapi dulu berkasnya, ini tidak ada lampiran SK rekomendasi dari Sekdes. Ikuti prosedur, terutama selesaikan dulu sama Sekdes, Kami tidak ingin nanti disalahkan,” cetus suara dalam rekaman percakapan antara pihak Bank dengan Bendahara Desa Teluk Sentosa.

Sementara itu, Plt Sekdes Teluk Sentosa (Syahrial) yang baru diangkat Jum’at (20/7) mengaku tidak mengetahui dengan jelas penarikan DD tersebut. Ia menyarankan agar mempertanyakan langsung ke Bendahara Desa. “Tanya langsung sama Bendahara,” ujarnya.

Ironisnya, Bendahara Desa Teluk Sentosa (Khairuddin) saat dihubungi Jum’at (20/7) untuk konfirmasi terkait perihal ini awalnya sempat membantah mendapat penolakan penarikan dana desa dari pihak Bank. Namun, ia mengakui dirinya disarankan agar melengkapi berkas. (Dharma Bakti)

 

Silakan di ShareShare on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter
Share on LinkedIn
Linkedin

Check Also

Hari ke 5, Perwakilan Marga Kunjungi Soerya Respationo

Batam,-Memasuki hari ke lima, acara silaturahmi bersama tokoh Punguan Marga-marga Batak di Batam yang berlangsung …