Site icon Suara Birokrasi

Hari Bakti Adhiaksa Ke 58, Kejari Rohil Gelar Jalan Santai Dan Bakti Sosial

Kantor Kejari Rokan Hilir

Rohil, SB – Dalam rangka memperingati Hari Bakti Adhiaksa (HBA) ke – 58, Kejaksaan Negeri (Kejari) Rokan Hilir (Rohil) akan menggelar rangkaian kegiatan olahraga seperti jalan santai dan kegiatan bakti sosial (baksos) donor darah yang akan di gelar pada Kamis 19 Juli 2018.

“Untuk rekan-rekan wartawan dipersilahkan untuk bergabung mengikuti jalan santai. Start dimulai dari Halaman Kantor Kejari, sekitar pukul 07.00 WIB,” sebut Kepala Kejaksaan Negeri Rokan Hilir, Gaos Wicaksono SH MH, kepada wartawan melalui Kasi Intelijen Kejari Rohil, Fharkan SH, Rabu 18 Juli 2018.

Selain gerak jalan santai, kata Fharkan, pihaknnya juga menggelar lomba tanding tarik tambang, serta bola futsal. Disediakan hiburan, snack dan doorprize bagi para pegawai dan rekan wartawan.
Fharkan menambahkan, sedangkan eksebisi tarik tambang dan pertandingan futsal, tim futsal kejaksaan akan berhadapan dengan tim futsal wartawan Bagansiapiapi pada pukul 19.00 WIB.

Selain kegiatan olahraga, kegiatan lainnya ada lomba domino, catur dan gotong royong (goro) pembersihan lingkungan kantor kejaksaan yang melibatkan warga binaan rumah tahanan (rutan) Bagansiapiapi dan melakukan kegiatan bakti sosial (baksos), ziarah ke makam pahlawan serta upacara bendera.

Adapun rincian rangkaian kegiatan perlombaan dimulai tanggal 12 hingga 19 Juli 2018. Sedangkan acara puncak upacara Hari Bakti Adhiaksa (HBA) ke-58 akan berlangsung pada hari Senin tanggal 23 Juli 2018 pukul 08.00 WIB.
Dikatakannya, pada hari bakti adhiaksa pihaknya juga mengundang seluruh jajaran Forkopimda, para kepala organisasi perangkat daerah (OPD) dan tokoh masyarakat.

Adapun tertip acara yang telah tersusun oleh pihak Kejaksaan Negeri Rokan Hilir, Kamis 12 Juli sampai dengan Rabu 18 Juli 2018, sebagai berikut:
1.Lomba Bulu Tangkis (double)
2.Lomba Domino (berpasangan)

3.Tenus Meja (single).

Kamis 19 Juli 2018:
1.Jalan Santai
2.Donor Darah

3.Lomba Bakiak

4.Lomba Balap Karung

5.Lomba Tarik Tambang

6.Lomba Menyanyikan Lagu Daerah

7.Lomba Memasukkan Pena 8 Kedalam Botol

9.Lomba Makan Kerupuk

Sabtu 21 Juli 2018:
1.Tabur Bunga di Makam Pahlawan
3.Anjung Sana ke Panti Asuhan

4.Anjung Sana Almarhum Bapak 5.Sunaryo

6.Peringatan HUT IAD.

Pada acara puncak nanti akan ditandai dengan acara pemotongan tumpeng resepsi. “Senin tanggal 23 Juli 2018 mendatang upacara Hari Bhakti Adhyaksa diakhiri dengan potong tumpeng resepsi,” tukas Farkhan Ependi SH. (wisman)

Exit mobile version