Home / Sumut / Perbaikan Jalan Simpang Siluman Direspon Positif Masyarakat

Perbaikan Jalan Simpang Siluman Direspon Positif Masyarakat

Tampak sejumlah buruh di Jalan Simpang Siluman sedang bekerja

Labuhanbatu, SB- Perbaikan jalan penghubung Simpang Siluman Desa N2 Perkebunan Kecamatan Bilah Hulu menuju Kelurahan Urung Kompas Kecamatan Rantau Selatan ternyata mendapat tanggapan baik dari warga sekitar.

Sutrisno, salah seorang warga Desa N2 Perkebunan Jum’at, (13/7) mengatakan kondisi ruas jalan tersebut sudah lama rusak, baru ini diperbaiki dan tentunya akan sangat membantu sekali memperlancar perjalanan.

“Saat ini kami sebagai masyarakat merasa senang dengan adanya perbaikan jalan jalan kembali baik dan mulus sehingga memperlancar para pengguna jalan,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pekerjaan Umum & Penataan Ruang Labuhanbatu Khairul Fachri Siregar ST mengatakan pekerjaan perbaikan jalan dengan lebar tiga meter menghabiskan anggaran bersumber Dana Alokasi Khusus (DAK) TA 2018 senilai Rp.23.080.000.000 yang dikerjakan oleh PT.Binivan Kontruksi Abadi (BKA) tersebut telah termasuk dalam program perencanaan pembangunan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Labuhanbatu TA 2018 yang harus dilaksanakan.

Ditempat terpisah, Rijal mewakili PT BKA selaku Kontraktor pekerjaan perbaikan jalan tersebut menjelaskan tahap pengerjaan kali ini dengan cara memperlebar ruas jalan. Tujuannya agar akses jalan yang dilalui oleh masyarakat menjadi lebar.

Ia juga mengharapkan partisipasi dalam pemeliharan yaitu menjaga kondisi jalan. Sebab, tanpa keberpihakan dari masyarakat jalan itu akan mudah rusak karena tidak ada kontrol kondisi jalan dari warga.

“Kami berharap dalam hal ini masyarakat juga harus memiliki tanggung jawab bersama dalam hal menjaga kondisi jalan tetap bagus bisa bertahan lama,” pungkas Rijal menutup pembicaraan.(Dharma Bakti)

Silakan di ShareShare on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter
Share on LinkedIn
Linkedin

Check Also

Hari ke 5, Perwakilan Marga Kunjungi Soerya Respationo

Batam,-Memasuki hari ke lima, acara silaturahmi bersama tokoh Punguan Marga-marga Batak di Batam yang berlangsung …