Home / Lingga / Kelurahan Daik Luncurkan Program Unggulan “SIP Oke dan Demen PBB”

Kelurahan Daik Luncurkan Program Unggulan “SIP Oke dan Demen PBB”

melauncing Sistem Informasi Pelayanan Online (SIP Oke) dan Demen PPB, di Gedung Lela Sengguna, Jumat (13/7/2018) oleh Kelurahan Daik Lingga

Lingga, SB – Kelurahan Daik Kabupaten Lingga melauncing Sistem Informasi Pelayanan Online (SIP Oke) dan Demen PPB, di Gedung Lela Sengguna, Jumat (13/7/2018).

Program pelayanan unggulan Kelurahan Daik Lingga SIP Oke, berupa sistem pengurusan administrasi dan informasi yang berbasis teknologi komunikasi melalui website kelurahan Daik Lingga.

“Semua informasi yang berkaitan dengan urusan administrasi di kelurahan akan tersaji di Website, kemudian masyarakat dapat mengirim persyaratannya via WhatsApp kelurahan Daik sesuai dengan hal pengurusannya, kemudian petugas akan segera memproses,” kata Lurah Daik M Reyhan Azzahri kepada SUARABIROKRASI.COM, Jumat 13/7.

“Jika ada kekurangan berkas akan di infokan dan jika lengkap dan telah selesai juga segera diinfokan kepada yang bersangkutan untuk datang ke kelurahan dengan membawa hard copy persyaratan tersebut,” tambah Reyhan yang belum genap tiga bulan menjabat sebagai lurah di Daik Lingga.

Bukan SIP Oke saja, Demen PBB (Dekat Menjemput PBB) juga menjadi program unggulan Kelurahan Daik Lingga saat ini.

“Program ini singkatnya Program jemput bola dengan teknis pihak kelurahan akan menugaskan petugas untuk memungut PBB ke rumah-rumah wajib pajak. Program ini dibuat kelurahan Daik dalam upaya optimalisasi realisasi pembayaran PBB. Baik dari sisi pelayanan kepada masyarakat dan memudahkan masyarakat dalam melakukan pembayaran kewajiban PBB-nya maupun dari sisi income daerah karena diharapkan dapat memaksimalkan target pendapatan daerah dari sektor Pajak,” ujar Rayhan.

Sementara itu, Kasi Kessos dan pelayanan umum kantor kelurahan Daik, Widi Satoto SE menambahkan, bahwasanya kelurahan Daik berupaya terus membuat inovasi dibidang pelayanan yang tujuannya memudahkan bagi masyarakat.

“Kami perlu terus mengupgrade sistem pelayanan terlebih pada era digital saat ini. Masyarakat pada umumnya sudah banyak yang menggunakan akses internet apalagi masyarakat golongan milenial. Namun pelayanan dengan sistem manual tetap berjalan seperti biasa,” papar Widi Satoto.

Untuk informasi dan pengajuan, lanjut Widi berkas administrasi kependudukan dapat menghubungi operator pelayanan Kelurahan Daik Lingga via Telp/SMS/WhatsApp di No : 081363326690.

Selain itu, warga juga dapat melihat langsung kelengkapan persyaratan pengajuan administrasi kependudukan melalui website Kelurahan Daik www.kelurahandaik.wordpress.com. (Red/Sm)

Silakan di ShareShare on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter
Share on LinkedIn
Linkedin

Check Also

Plt Bupati Lingga Ajak Semua Elemen Membangun Lingga

Lingga, SB – Plt Bupati Lingga Muhammad Nizar menegaskan bahwa Pembangunan di Kabupaten Lingga harus …