Home / Sumut / RSUD Rantauprapat Sediakan Layanan TIMOANOPLASTY
Ilustrasi

RSUD Rantauprapat Sediakan Layanan TIMOANOPLASTY

Ilustrasi

Labuhanbatu, SB – Dengan meraih akreditasi paripurna bintang 5, pelayanan di RSUD Rantauprapat semakin ditingkatkan lebih baik. Saat ini, RSUD Rantauprapat telah menyediakan layanan operasi telinga atau TIMOANOPLASTY.

Dirut RSUD Rantauprapat dr.Syafril Rahmadi Maulana Sp.B mengatakan bahwa disediakan layanan tindakan operasi telinga atau disebut TIMOANOPLASTY sehubungan banyaknya keluhan masyarakat mengalami tentang penyakit telinga sehingga masyarkat tidak perlu lagi khawatir penyakit tersebut.

“Timpanoplasty adalah tindakan operasi telinga untuk memperbaiki gendang telinga (membran timphany) dengan atau tidak disertai memperbaiki telinga tengah serta tulang pendengaran, gendang telinga yang diperbaiki merupakan gendang telinga yang berlubang, hal ini dapat disebabkan trauma atau infeksi,” jelas dr.Syafril.

Ia juga mengatakan bahwa telinga yang terinfeksi biasanya disertai dengan keluhan  telinga yang berair dan berbau yang biasa disebut ” congekan”, dalam bahasa kedokteran disebut Otitis Media Supuratif (OMSK).

Dipenghujung pembicaraan,ia berharap kiranya tidak ada lagi masyarakat Labuhanbatu yang menderita penyakit tersebut dan pihaknya akan terus melakukan yang terbaik untuk  meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat, sehingga dapat tercapai RSUD Rantauprapat menjadi rumah sakit bertaraf Internasional. (Dharma Bakti)

 

Silakan di ShareShare on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter
Share on LinkedIn
Linkedin

Check Also

Hari ke 5, Perwakilan Marga Kunjungi Soerya Respationo

Batam,-Memasuki hari ke lima, acara silaturahmi bersama tokoh Punguan Marga-marga Batak di Batam yang berlangsung …