Home / Sumut / Penggunaan Anggaran Olahraga Desa Teluk Sentosa Dipertanyakan
Foto ilustrasi

Penggunaan Anggaran Olahraga Desa Teluk Sentosa Dipertanyakan

foto Ilustrasi

Labuhanbatu, SB – Penggunaan anggaran olahraga Desa Teluk Sentosa Kecamatan Panai Hulu Kabupaten Labuhanbatu Tahun Anggaran (TA) 2017 lalu untuk pembinaan pemuda dan olahraga senilai Rp. 28.330.000 (Dua puluh delapan juta tiga ratus tiga puluh ribu rupiah) tampaknya perlu dipertanyakan.

Pasalnya, penggunaan anggaran olahraga tersebut diduga tidak sesuai yang tertulis dalam surat pernyataan penanggungjawab belanja dan kegiatan dengan informasi yang dihimpun dilapangan .

Berdasarkan informasi yang diperoleh menyebutkan, pada  TA 2017 lalu Pemerintah Desa Teluk Sentosa menyelenggarakan turnamen sepak bola untuk Anak-anak. Dalam Rancangan Anggaran Belanja (RAB) kegiatan turnamen tersebut tercantum untuk pembelian bola senilai Rp. 7.000.000, Kemudian untuk pembayaran honor panitia penyelenggara senilai Rp. 450.000 dan pembayaran upah Wasit senilai Rp. 2.000.000.

Menurut Ketua Panitia penyelenggara turnamen (Suprastio), Ia mengaku bahwa honor yang diterimanya tidak sama dengan laporan pertaggungjawaban kegiatan tersebut.

“Malu Saya mau menyebutkannya bang, yang pasti honornya tidak sampai seperti yang ada didalam laporan pertanggungjawaban itu,” ungkap Suprastio kepada Suarabirokrasi.com Kamis, 12/7.

Sementara itu, Penanggung jawab kegiatan tersebut (Ali Guntur) ketika dikonfirmasi Wartawan mengaku belum bisa berkomentar.

“Saya tidak tau enen Dharma, karena sedang dilaut,” tandasnya.

Ditempat terpisah, Bendahara Desa Teluk Sentosa (Khoiruddin) saat dihubungi melalui telepon selularnya tidak diangkat, dan dikirimi pesan singkat juga belum memberikan jawaban. (Dharma)

Silakan di ShareShare on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter
Share on LinkedIn
Linkedin

Check Also

Hari ke 5, Perwakilan Marga Kunjungi Soerya Respationo

Batam,-Memasuki hari ke lima, acara silaturahmi bersama tokoh Punguan Marga-marga Batak di Batam yang berlangsung …