Home / Tanjungpinang / Organda Sesalkan Peresmian Grab Di Tanjungpinang, Ini Sebabnya!
Ketua Dewan Pimpinan Cabang Organisasi Angkutan darat kota Tanjungpinang (Yusril)

Organda Sesalkan Peresmian Grab Di Tanjungpinang, Ini Sebabnya!

Ketua Dewan Pimpinan Cabang Organisasi Angkutan darat kota Tanjungpinang (Yusril)

Tanjungpinang, SB – Ketua Dewan Pimpinan Cabang Organisasi Angkutan Darat Kota Tanjungpinang (Yusril) menyesalkan adanya peresmian Grab (Taxi Online) di Kota Tanjungpinang dan disebut-sebut akan segera beroperasi di Kota Tanjungpinang.

“Saya kecewa ketika mendapat informasi adanya peresmian Grab oleh Presiden Grab bagian Sumatera dan GM Pelindo, ini terkesan mendadak, seharusnya perlu perencanaan yang matang untuk pengoperasian angkutan umum berbasis online tersebut,” sebut Yusril kepada Suarabirokrasi.com.

Lebih lanjut, Yusril juga mempertanyakan ijin operasi angkutan umum “jaman now” tersebut.

“Setau Saya ijin angkutan umum berbasis online ini kan tidak mudah, kita harus berkaca dengan Batam, ada pro kontra terkait pengoperasian Grab disana, kita tidak mau setelah ada gesekan baru nanti dilibatkan, pengoperasian Grab ini butuh pembahasan yang matang,” ujarnya.

Selain itu, Yusril juga meminta Pj Walikota Tanjungpinang maupun Gubernur Provinsi Kepri untuk mengevaluasi terkait rencana pengoperasian angkutan umum berbasis online tersebut.

“Saya bukan tidak melek dengan era digital, tapi pengoperasian Grab memang butuh komunikasi yang matang agar tidak terjadi kegaduhan dengan Taxi Konvensional, jadi saya minta Pj Walikota maupun Gubernur Kepri harus hati-hati dalam menyikapi ijin Grab ini,” pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan kota Tanjungpinang (Bambang Hartanto) ketika dikonfirmasi melalui telepon selularnya mengaku tidak tau persis terkait ijin operasi Grab tersebut.

“Coba konfirmasi saja ke Provinsi, Saya kurang tau, terkait peresmian itu memang benar anggota saya ada di undang,” ujarnya.

Silakan di ShareShare on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter
Share on LinkedIn
Linkedin

Check Also

Wakil Ketua I DPRD Kepri Rakor Bersama Presiden Melalui Vidcon

TANJUNGPINANG –Wakil Ketua (Waka) I DPRD Kepulauan Riau Dra Hj Dewi Kumalasari Ansar MPd mengikuti …