Home / Sumut / Polres Labuhanbatu Ungkap Modus Pungli Oknum Pejabat Dinkes
Dinas Kesehatan Labuhanbatu

Polres Labuhanbatu Ungkap Modus Pungli Oknum Pejabat Dinkes

Dinas Kesehatan Labuhanbatu

Labuhanbatu, SB – Tim Saber Pungli Polres Labuhanbatu melakukan Operasi Tangkap Tangan (OTT) di kantor Dinas Kesehatan Labuhanbatu Selatan (Labusel) Senin,(09/7).Bendaharanya berhasil kabur melalui jendela dan saat ini masih buron.

Kabid Humas Polda Sumatera Utara Kombes Pol Tatan Dirsan Atmaja mengatakan pungli diduga dilakukan oleh Bendahara Dinas Kesehatan Labusel berinisial S (34), yakni pemotongan Bantuan Operasional Kesehatan (BOK) periode Januari-Maret 2018.

“Saat digerebek, S berhasil kabur. Polisi hanya menemukan 6 kepala puskesmas yang menjadi korban pungli pelaku. Ada 6 orang yang telah kita panggil sebagai saksi, yang juga merupakan korban dalam pungli ini. Mereka adalah inisial S (48), ES (38), JA (34), NA (31), YH (43), dan EE (52),” jelas Tatan kepada Wartawan di Mapolda Sumatera Utara.

Tatan juga mengatakan, pelaku memotong BOK sebesar 40 persen dari dana yang seharusnya di terima setiap puskesmas di Labuan Batu. “S pada saat dilakukan penindakan yang bersangkutan melarikan diri lewat jendela,” ungkap Tatan.

Sampai saat ini, polisi masih mengejar S. Tatan mengimbau S untuk segera menyerahkan diri. “Saat ini sudah diimbau untuk menyerahkan diri ke Polres Labuan Batu. Bila tidak mau menyerahkan diri, pelaku menjadi buron dan akan terus dikejar,” ucap Tatan.

Kasubag Humas Polres Labuhanbatu AKP Viktor Sibarani kepada Wartawan juga mengaku belum memperoleh informasi resmi. “Kemungkinan tim dari Poldasu. Tapi kita tunggu saja informasi perkembangannya,” ujar Viktor.

Informasi yang dirangkum menyebutkan bahwa OTT itu, polisi menyita uang tunai Rp 54,5 juta yang disita dari tas Bendahara Puskesmas Aek Goti, uang tunai senilai Rp 35 juta dari Kepala Puskesmas Tanjung, uang tunai senilai Rp 34,9 juta dari tas Kepala Puskesmas Mampang, dan dokumen pertanggungjawaban dana BOK dari bulan Januari sampai dengan Maret 2018. (Dharma Bakti)

 

Silakan di ShareShare on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter
Share on LinkedIn
Linkedin

Check Also

Hari ke 5, Perwakilan Marga Kunjungi Soerya Respationo

Batam,-Memasuki hari ke lima, acara silaturahmi bersama tokoh Punguan Marga-marga Batak di Batam yang berlangsung …