Home / Sumut / Dishub Labuhanbatu Sosialisasi Rekayasa Lalin
Foto ilustrasi

Dishub Labuhanbatu Sosialisasi Rekayasa Lalin

Foto ilustrasi

Labuhanbatu, SB – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Labuhanbatu melalui Dinas Perhubungan (Dishub) menggelar kegiatan sosialisasi rekayasa dan pemasangan rambu-rambu lalu lintas di Simpang Aek Nabara Kecamatan Bilah Hulu Senin, (09/7).

Kepala Dishub Labuhanbatu Tuahta R Saragi mengatakan tujuan kegiatan sosialisasi rekayasa lalin tersebut adalah berupaya melakukan pembenahan-pembenahan dalam rangka meningkatkan keselamatan dan kemacetan arus lalu lintas di jalan raya.

“Salah satu upaya yang dilakukan Dinas Perhubungan Kabupaten Labuhanbatu ini yaitu dengan melaksanakan kegiatan sosialisasi rekayasa lalulintas dan pemasangan rambu,” jelasnya.
Menurut Tuahta, dengan sosialisasi rekayasa serta pemasangan rambu lalin, pengendara atau pengguna jalan bahkan masyarakat luas khususnya yang berjualan mengetahui adanya rambu larangan masuk dengan jam yang  ditentukan, dipasang di pintu masuk pasar tradisional Aek Nabara, masing-masing dari arah Kota Aek Nabara dan dari arah Pangkatan.

“Ini adalah merupakan langkah awal yang kita lakukan kepada masyarakat dan pengguna jalan untuk menghindari gesekan dengan masyarakat bila pada saatnya nanti dilakukan tindakan atau eksekusi dilapangan, karena eksekusi kegiatan ini akan dilaksanakan dalam waktu dekat, makanya sekarang kita lakukan pendekatan-pendekatan kepada masyarakat,” tegasnya.

Dalam kegiatan sosialisasi tersebut Kepala Dishub Labuhanbatu langsung bertemu dan menyapa para pedagang yang berjualan di seputaran simpang tiga Aek Nabara. (Dharma Bakti)

Silakan di ShareShare on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter
Share on LinkedIn
Linkedin

Check Also

Hari ke 5, Perwakilan Marga Kunjungi Soerya Respationo

Batam,-Memasuki hari ke lima, acara silaturahmi bersama tokoh Punguan Marga-marga Batak di Batam yang berlangsung …