Home / Sumut / Sekdakab Labuhanbatu Hadiri Workshop Lingkungan Hidup
Foto ilustrasi

Sekdakab Labuhanbatu Hadiri Workshop Lingkungan Hidup

Foto ilustrasi

Labuhanbatu, SB – Sekretaris Daerah Kabupaten Labuhanbatu Ahmad Muflih SH MM menghadiri acara Workshop lingkungan hidup di Hotel Platinum Jln.SM.RAJA Rantauprapat Selasa, (03/7).

Workshop dengan tema Daya Dukung & Daya Tampung Lingkungan Hidup Berbasis Jasa Ekosistem yang digelar selama empat hari oleh Dinas Lingkungan Hidup Labuhanbatu tersebut bertujuan untuk meningkatkan kualitas akses informasi sumber daya alam lingkungan hidup.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Labuhanbatu (H.Kamal Ilham Ritongan SKM MM) mengatakan, bahwa kegiatan workshop adalah merupakan suatu hal penting dan perwujudan perhatian dalam perencanaan pengembangan wilayah yang dimaksudkan agar pemanfaatan ruang didasarkan pada kondisi lingkungan sehingga tidak melampui batas-batas kemampuan lingkungan hidup dalam mendukung dan menampung aktivitas manusia tanpa mengakibatkan kerusakan dan pencemaran lingkungan Labuhanbatu.

“Kebijakan pembangunan yang didasarkan dengan pertimbangan daya dukung dan daya tampung lingkungan hidup dapat menghasilkan kebijakan yang lebih ramah terhadap lingkungan, sehingga kerusakan dan pencemaran dapat diminimalkan.”jelasnya.

Selain dihadiri Sekda serta Kepala Organisasi Perangkat Daerah di lingkungan Pemkab Labuhanbatu,Workshop lingkungan hidup tersebut juga dihadiri ASN DLH Pemprovsu dan tenaga ahli dari USU sebagai narasumber. (Dharma)

Silakan di ShareShare on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter
Share on LinkedIn
Linkedin

Check Also

Hari ke 5, Perwakilan Marga Kunjungi Soerya Respationo

Batam,-Memasuki hari ke lima, acara silaturahmi bersama tokoh Punguan Marga-marga Batak di Batam yang berlangsung …