Home / Sumut / Dishub Labuhanbatu Tertibkan Jukir Liar, Ini Sebabnya
Foto ilustrasi

Dishub Labuhanbatu Tertibkan Jukir Liar, Ini Sebabnya

Foto ilustrasi

Labuhanbatu, SB – Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Labuhanbatu melalui Kordinator petugas parkir akan menertibkan bahkan akan menindak tegas Juru Parkir (Jukir) liar, Senin (02/7).

Kepala Dishub Labuhanbatu Tuahta R Saragi mengatakan penertiban pengelolaan parkir di seluruh wilayah Labuhanbatu dilakukan guna mencegah adanya juru parkir liar.

“Realisasi parkir pada tahun 2016 sebesar Rp.230.000.000,- dan tahun 2017  Rp.469.000.000,-, pihaknya berharap di tahun 2018 akan meningkat sampai Rp.550.000.000,- hingga Rp.600.000.000,-.”paparnya.

Tuahta juga menjelaskan bahwa terhitung sejak tanggal 15 Juli 2018, seluruh juru parkir wajib memiliki dan mengenakan rompi parkir resmi, sebagai tanda juru parkir resmi 2018, dengan tipe rompi jaring-jaring berwarna orange bertuliskan Dishub Kabupaten Labuhanbatu 2018 yang terletak di dada sebelah kiri dan belakang.

Kemudian setelah tanggal 15 Juli 2018, Tuahta menambahkan bahwa pihaknya menyatakan setiap orang di wilayah Labuhanbatu tidak dipungut parkir, jika juru parkir tidak mengenakan rompi resmi, hal tersebut dianggap sebagai juru parkir liar atau pungli dan akan dilaporkan kepada pihak berwenang.

“Kita juga akan melakukan kerjasama, kepada seluruh pihak baik Kepolisian, Kejaksaan, Pemerintah dan seluruh masyarakat, untuk ikut terlibat memantau aktivitas pengutipan distribusi, pemberitahuan secara resmi akan di lakukan melalui surat, selebaran, spanduk serta radio,”pungkasnya.(Dharma)

Silakan di ShareShare on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter
Share on LinkedIn
Linkedin

Check Also

Hari ke 5, Perwakilan Marga Kunjungi Soerya Respationo

Batam,-Memasuki hari ke lima, acara silaturahmi bersama tokoh Punguan Marga-marga Batak di Batam yang berlangsung …