Home / Riau / Event Bakar Tongkang Dibalut Dengan Kegiatan Sosial Ini

Event Bakar Tongkang Dibalut Dengan Kegiatan Sosial Ini

Koordinator pelaksana sekaligus Presiden Lion Club Bagan Batu Bintang Mulia, Ir Siswaja Muljadi

Rohil, SB – Koordinator pelaksana sekaligus Presiden Lion Club Bagan Batu Bintang Mulia, Ir Siswaja Muljadi menyatakan pihaknya bersama Lion Club Medan Fortune, PPMLI pusat pelayanan masyarakat Lion Indonesia akan melakukan kegiatan bakti sosial operasi 200 mata katarak gratis kepada masyarakat Rokan Hilir pada tanggal 1 hingga 3 Juli 2018 itu dilaksanakan di RSUD Pratomo Bagansiapiapi pada pukul 09.00 WIB sampai selesai.

Hal itu dilakukan dalam rangka event ritual bakar tongkang pada tanggal 28-30 Juni 2018. Lion Club Bagan Batu bekerja sama dengan pihak Kejaksaan Negeri (Kejari) Rokan Hilir, Pemerintah Daerah (Pemda) Rokan Hilir, pihak RSUD Pratomo dan Puskesmas se- Rokan Hilir.

Hal tersebut diungkapkannya kepada media ini, Selasa 26 Juni 2018 pagi di Panipahan, Kecamatan Pasir Limau Kapas (Palika), Kabupaten Rokan Hilir, Provinsi Riau, guna mencek pasien yang terindikasi penyakit katarak di daerah tersebut.

Diakatakannya, kepada masyarakat yang ingin mendapatkan pelayanan ini bisa menghubungi panitia. Adapun jadual pemeriksaan awal akan dilakukan di Puskesmas masing-masing, seperti Puskesmas Bagan Batu.

Puskesmas Simpang Kanan, Puskesmas Bangko Jaya, Puskesmas Bangko Pusako, Puskesmas Tanah Putih Sidinginan, Puskesmas Rimba Melintang, Puskesmas Pujud, Puskesmas Tanjung Medan, Puskesmas Sinaboi, Puskesmas Pulau Halang, Puskesmas Panipahan, Puskesmas Kubu dan Sekolah Setia Budi di Bagansiapiapi.

Disebutkan, sebelumnya pada tanggal 23-24 Juni 2018 yang lalu Lion Club Bagan Batu Bintang Mulia, Lion Club Medan Fortune PPMLI pusat pelayanan masyarakat Lion Indonesia kegiatan bakti sosial (baksos) berupa sunat masal 500 anak dan pemeriksaan kesehatan gigi dan THT gratis terhadap 500 pasien di sekolah Setia Budi Bagansiapiapi bekerjasama dengan Rumah Sakit Prima beserta doter-dokter spesialis.

Pihaknya menargetkan 500 pasien sunat masal dan 500 pasien pengobatan gratis, dan ternyata, katanya, setelah dua hari kegiatan itu dilakukan terkumpul sekitar 271 pasien sunat masal, sementara pasien pengobatan gratis mencapai 486 pasien.

“Jadi kita ke Pasir Limau Kapas dalam rangka mengecek pasien – pasien yang terindikasi katarak yang akan dioperasi, semalam kita datang dan hari ini kita pulang,” sebutnya. (wisman)

Silakan di ShareShare on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter
Share on LinkedIn
Linkedin

Check Also

Seorang Pemuda Pelaku Pencabulan Anak di Bawah Umur di Rohil Dijebloskan Ke Penjara

Rohil, SB – Pagar makan tanaman, itulah kata-kata yang pantas diberikan kepada seorang pemuda pelaku …