Home / Sumut / Abang Kandung Di Labuhanbatu Ini Nekat Tebas Adiknya
Brekson sedang menunjukkan surat tanda terima laporan

Abang Kandung Di Labuhanbatu Ini Nekat Tebas Adiknya

Brekson sedang menunjukkan surat tanda terima laporan

Ĺabuhanbatu, SB – Malang tak dapat ditolak dan Untung tak dapat diraih, bagaikan pribahasa ini yang dialami Brekson Sitorus (39) Warga Jalan Air bersih, Kelurahan Padang Matinggi Kecamatan Rantau Utara.

Dikarenakan kewajiban sebagai seorang Abang yang ingin melindungi adik perempuannya Syamsinar, Brekson Sitorus justru dibacok Brenon Sitorus yang merupakan abang kandungnya sendiri.
Luka robek dikepala brekson sebanyak 20 jahitan harus dirasakannya dalam membela adik perempuannya Syamsinar.

“Saya dengar ada keributan didapur dan saya pikir kompor meledak, ketika saya lihat yang saya temukan abang saya sedang mengamuk sambil memegang besi,” kata brekson pada Wartawan.
Masih kata Brekson, pertengkaran tak dapat dihindarkan ketika besi yang diayunkan abangnya dapat ditepis oleh brekson, seketika itu juga abangnya mengambil pedang dan membacok kepala Brekson secara kesetanan, ungkap Brekson.

Kejadian ini terjadi di rumah orang tuanya di Jalan Marathon Kelurahan Siringo – ringo Kecamatan Rantau Utara, Sabtu(9/6/2018) Pagi.
Menurut Brekson, permasalahan tersebut dipicu oleh harta warisan keluarga yang selama ini diduga telah diintai oleh abangnya tersebut dan sama sekali tidak disangka, jika abang kandungnya itu tega melakukan Penganiayaan terhadap dirinya dengan cara membacoknya memakai sebilah pedang.

Kepada Wartawan, Brekson juga menceritakan Kronologis Kejadiannnya, bahwa tiba – tiba saja Abangnya BS datang dan langsung masuk rumah. Saat itu juga spontan memukuli Adik Perempuannya bernama Syamsinar.

“Awalnya, saya berada di rumah orangtua di Jalan Marathon. Sekira Pukul 08.00 Wib, Abang saya BS datang dan masuk ke rumah, langsung memukul Adik Perempuan Saya, Syamsinar”, kata Brexson didampingi Adik Kandungnya Encam Sitorus kepada sejumlah Wartawan di Rantauprapat.

Mendengar suara Adiknya menjerit minta tolong, langsung terbangun untuk melihat apa yang terjadi. Namun, saat di depan Pintu Kamar, BS langsung memukulnya dengan sebatang Besi yang sempat ditangkis oleh Brekson. Namun, Sang Abang bukannya berhenti untuk menganiaya, tapi malah kembali mengeluarkan Klewang dan mengarahkannya ke Kepala Brekson.

“Saat di depan Pintu Kamar, BS langsung memukul Saya dengan besi, sempat Saya tangkis dan besi tersebut terjatuh. Tanpa diduga, BS mengeluarkan senjata tajam sejenis pedang dan menyabetkannya ke Kepala Saya,’’ ujarnya.
Mengetahui darah bercucuran akibat sabetan tersebut, Brekson langsung melarikan diri dan meminta tolong kepada warga sekitar.

“Warga sekitar yang membawa Saya kerumah sakit, dan saya tidak tahu lagi apa yang terjadi setelah itu,’’ kata Brekson.
Brekson juga mengungkapkan, bahwa kejadian ini diduga karena Harta Warisan Keluarga.

Karena, sudah entah berapa kali, BS datang ke rumah orang tua mereka meminta surat rumah yang berada di Jalan Marathon dan di Jalan Kayu Raja, informasinya mau dijual Abangnya.
“Orang tua Saya sudah sangat banyak membantu abang saya dalam menyelesaikan permasalahannya diluar. Orang tua Saya sudah tua dan Kami tidak mau Abangku itu menambah pikiran Ibu Saya,’’ tambah Brekson.

Oleh karena perbuatan Abangnya tersebut, akhirnya Brekson membuat Pengaduan ke Mapolres Labuhanbatu dengan STTLP Nomor : STTLP / 712 / VI / 2018 / SPKT RES – LB.
Kasubbag Humas Polres Labuhanbatu AKP Teuku Fathir Mustafa SIK saat dikonfirmasi Wartawan terkait kasus tersebut mengatakan akan segera ditindaklanjuti.

‘’Kami tindak lanjut. Sudah proses sidik. Kami atensikan penanganannya,’’ ujar Kasat (10/06/2018).
Menurut pantauan wartawan dilapangan, pihak Polres Labuhanbatu belum melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) atas kejadian pembacokan tersebut. Bahkan informasi dari warga, pelaku masih melenggang disebuah Kedai Kopi di depan Hotel Imbalo Jalan By Pass Kayu Raja, Rantauprapat Kelurahan Siringo-ringo Kabupaten Labuhanbatu tadi malam sekira pukul 19.15 Wib. (Denny Rizal)

Silakan di ShareShare on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter
Share on LinkedIn
Linkedin

Check Also

Hari ke 5, Perwakilan Marga Kunjungi Soerya Respationo

Batam,-Memasuki hari ke lima, acara silaturahmi bersama tokoh Punguan Marga-marga Batak di Batam yang berlangsung …