Home / Riau / Plt Bupati: Gerakan Pramuka Harus Menjadi Wadah Perhimpunan Generasi Muda Dalam Pembentukan Karakter

Plt Bupati: Gerakan Pramuka Harus Menjadi Wadah Perhimpunan Generasi Muda Dalam Pembentukan Karakter

Foto bersama

Rohil, SB – Plt Bupati Rohil Drs H Jamiludin membuka secara resmi musyawarah cabang (muscab) Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka 0410 ke – 5 Kabupaten Rokan Hilir Tahun 2018 di Gedung Serbaguna Jalan Utama, Kamis 7 Juni 2018.

Dalam sambutannya, Plt Bupati didampingi oleh Sekda Rohil Drs Surya Arfan mengatakan selaku pembina gerakan pramuka Rokan Hilir dirinya memberikan apresiasi atas kinerja yang telah ditunjukkan oleh jajaran pengurus dan panitia sehingga kegiatan itu berjalan sukses.

Secara konsisten Kwarcab Cabang Rohil telah melaksanakan berbagai program kerja yang bertujuan meningkatkan kualitas dan kuantitas Kegiatan Pramuka diseluruh Wilayah Kabupaten Rokan Hilir.

“Seperti melalui kegiatan, perkemahan, latihan, perlombaan, juga kursus-kursus ditingkat pembina dan peserta didik,” sebutnya.

Ditambahkan, gerakan pramuka merupakan mitra serta perpanjangan tangan pemerintah yang berperan untuk membangun dan membina watak dan karakter generasi muda.

Namun, katanya generasi muda saat ini banyak dipengaruhi oleh dampak negatif kemajuan jaman, diantaranya berita hoax, narkoba, kenakalan remaja dan penyakit masyarakat.

“Untuk itu, gerakan pramuka dapat menjadi wadah perhimpunan generasi muda dalam pembentukan watak karakter agar terhindar dari pengaruh negatif,” imbuhnya. (wisman)

Silakan di ShareShare on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter
Share on LinkedIn
Linkedin

Check Also

Seorang Pemuda Pelaku Pencabulan Anak di Bawah Umur di Rohil Dijebloskan Ke Penjara

Rohil, SB – Pagar makan tanaman, itulah kata-kata yang pantas diberikan kepada seorang pemuda pelaku …