Home / Lingga / Raih Opini WTP, Ini Kata Bupati Lingga

Raih Opini WTP, Ini Kata Bupati Lingga

foto bersama Bupati Lingga (Alias Wello) setelah mendapat Opini WTP dari BPK RI perwakilan Kepri di Batam

Lingga, SB – Badan Pemeriksa Keungan Republik Indonesia perwakilan Provinsi Kepulauan Riau (BPK RI) menilai, laporan hasil keungan Pemerintah Kabupaten Lingga di usianya yang ke 14 tahun sangat baik dan mendapat predikat Wajar Tanpa Pengecualian.

Atas prestasi yang diraih Pemerintah Kabupaten Lingga tersebut, Bupati Lingga (Alias Wello) mengucapkan banyak terima kasih kepada Wakil Bupati Lingga (M. Nizar) beserta jajaran Organisasi Perangkat Daerah Kabupaten Lingga yang telah bekerja secara maksimal.

“Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada Wakil Bupati Lingga beserta seluruh OPD yang telah bekerja semaksimal mungkin sehingga kita mendapatkan penghargaan dari BPK Perwakilan Kepri,” sebut Bupati Lingga (Alias Wello).

Lebih lanjut Awe mengatakan, Opini WTP yang diraih dari laporan hasil keungan Pemkab Lingga tahun 2017 merupakan sebuah pencapaian yang sudah sesuai dengan RPJMD Kabupaten Lingga 2018.

“Saya selalu berdo’a agar pekerjaan kita kedepannya selalu mendapat Ridho dari Allah SWT, karena pencapaian kita saat ini sesuai RPJMD tahun 2018,” ungkap Awe.

Sementara, Kepala Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia Perwakilan Kepulauan Riau (Joko Agus Setyono, S.E) mengatakan, bahwa pemeriksaan keuangan merupakan penilaian tentang keuangan yang dilakukan pemerintahan daerah sebagai bentuk kepatuhan terhadap aturan keuangan Negara. Hasil pemeriksaan merupakan dorongan dan motivasi terhadap kinerja keuangan daerah.

“Mendapat predikat WTP bukan berarti tidak ada kekurangan, Namun ukuran kepatutan terhadap laporan keuangan daerah sesuai dengan UU no 15 terhadap keuangan daerah perlu adannya jawaban terhadap tindak lanjut terhadap hasil pemeriksaan,” kata Joko saat menyampaikan hasil laporan keuangan seluruh Kabupaten/Kota di Batam Rabu, 30/6. (Hms/Red)

Silakan di ShareShare on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter
Share on LinkedIn
Linkedin

Check Also

Plt Bupati Lingga Ajak Semua Elemen Membangun Lingga

Lingga, SB – Plt Bupati Lingga Muhammad Nizar menegaskan bahwa Pembangunan di Kabupaten Lingga harus …