Home / Anambas / Begini Rekomendasi DPRD KKA Terhadap LKPJ Bupati 2017

Begini Rekomendasi DPRD KKA Terhadap LKPJ Bupati 2017

DPRD KKA serahkan LKPJ 2017

Anambas, SB – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kepulauan Anambas memberikan sejumlah rekomendasi kepada pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas di ruang paripurna kantor DPRD Anambas, kamis (24/05).

Dalam rapat paripurna istimewa tersebut, Penyampaian Rekomendasi DPRD Kabupaten Kepulauan Anambas terhadap Laporan Keterangan Pertanggungjawaban Bupati Kepulauan Anambas Tahun Anggaran 2017 dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Kabupaten Kepulauan Anambas (Imran) dan juga dihadiri oleh Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas (Wan Zulhendra), Wakil Ketua I DPRD KKA (Syamsil Umri) dan segenap anggota DPRD KKA serta dihadiri oleh Unsur Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) se Kabupaten Kepulauan Anambas.

Wakil Ketua Pansus, H. Dhannun menyampaikan, agar Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas lebih mengutamakan program pembangunan pada bidang urusan wajib dan pilihan.Alokasi anggaran di bidang pendidikan masih menjadi catatan atas kepatuhan pemkab anambas terhadap UU Sistem Pendidikan Nasional.

”Alokasi anggaran dibidang pendidikan masih dibawah 8 persen dari total APBD, Harusnya sesuai dengan yang di amanatkan undang-undang sebesar 20 persen. Kami berharap untuk kedepannya anggaran pendidikan harus dipenuhi sesuai dengan amanat undang undang,’’ sebut Dhannun saat membacakan rekomendasi tim Pansus LKPj.

Selain itu, rekomendasi lainnya yakni mengenai pengelolaan anggaran di Dinas Kesehatan dan Dinas Pekerjaan Umum realisasinya juga masih tergolong rendah.
Sementara itu, dibidang pariwisata dan perikanan dinilai sangat rendah, dikarenakan mempertimbangkan potensi sumber daya pariwisata dan perikanan yang ada dan bahkan merupakan salah satu visi-misi prioritas Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Anambas.

Dhannun menjelaskan, bahwa anggaran bidang perikanan masih tergolong minim, yang hanya sebesar Rp.10,6 miliar, padahal wilayah kabupaten anambas memiliki potensi unggulan yang sangat luar biasa di bidang perikanan dan budidaya perikanan.
“Bidang pariwisata hanya memperoleh anggaran sebesar Rp.6,1 miliar. Seharusnya pengembangan potensi pariwisata merupakan program unggulan pemkab anambas masih jauh dari harapan,’’ jelasnya.

Maka dari itu, Dhannun berharap agar pemkab anambas melakukan evaluasi serta melakukan perbaikan terhadap rencana pengembangan di bidang pendidikan, kesehatan, pekerjaan umum, perikanan, dan pariwisata. (Red)

 

Silakan di ShareShare on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter
Share on LinkedIn
Linkedin

Check Also

Bupati Anambas : STQH Momentum Tingkatkan Iman Dan Taqwa

Anambas, SB – Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas Abdul Haris SH secara resmi membuka Pelaksanaan STQH …