Home / Riau / Plt Bupati Rohil Intruksikan Seluruh Camat Hentikan Sementara Kegiatan Keramaian

Plt Bupati Rohil Intruksikan Seluruh Camat Hentikan Sementara Kegiatan Keramaian

Rohil, SB – Demi keamanan dan kenyamanan bersama di intruksikan kepada seluruh Camat se Kabupaten Rokan Hilir untuk sementara waktu membatalkan seluruh kegiatan keramaian, termasuk kegiatan dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan.

Hal itu disampaikan Plt Bupati Rohil Drs H Jamiludin lewat Kepala Bagian Humas dan Protokol Pemda Rohil Hermanto S.Sos kepada sejumlah media, Kamis 17 Mei 2018 melalui rilis yang diterima. Instruksi tersebut berdasarkan perintah Plt Gubernur Riau, H Wan Tamrin Hasyim, agar disebarluaskan kepada seluruh masyarakat.

Selain itu, Camat juga diminta melakukan koordinasi dengan seluruh jajaran unsur pimpinan kecamatan (upika), aparat kepenghuluan dan seluruh elemen masyarakat di wilayah kerjanya masing-masing agar dapat lebih meningkatkan keamanan  dan rasa nyamanan warga masyarakat secara umum, khususnya masyarakat muslim yang melaksanakan ibadah puasa Ramadhan.

Masyarakat juga diminta agar meningkatkan kewaspadaan lingkungan serta mengintensifkan perangkat kepenghuluan.

Plt Bupati Drs H Jamiludin juga meminta kepada seluruh Ketua RT dan RW agar meregistrasi serta memantau pendatang baru yang masuk di lingkungan masing-masing. ” 1 X 24 Jam tamu wajib lapor,” sebutnya.

Untuk meminimalisir dari segala kemungkinan yang tidak di harapkan, kepada seluruh masyarakat di himbau agar tetap meningkatkan kewaspadaan kapan dan dimana pun berada.

“Khususnya kaum ibu-ibu dalam menjalankan aktivitas sehari-hari, baik saat belanja di pasar sebaiknya  tidak memakai perhiasan yang terlalu berlebihan yang dapat mengundang kejahatan yang dapat merugikan diri sendiri,” sebut Jamiludin. (wisman)

Silakan di ShareShare on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter
Share on LinkedIn
Linkedin

Check Also

Seorang Pemuda Pelaku Pencabulan Anak di Bawah Umur di Rohil Dijebloskan Ke Penjara

Rohil, SB – Pagar makan tanaman, itulah kata-kata yang pantas diberikan kepada seorang pemuda pelaku …