Home / Riau / IKMR Rohil  Tegaskan Siap Menangkan Pasangan Andi Rachman-Suyatno 

IKMR Rohil  Tegaskan Siap Menangkan Pasangan Andi Rachman-Suyatno 

Foto diambil oleh Rosyadi

Rohil, SB – Masyarakat Minang yang tergabung dalam Ikatan Keluarga Minang Riau atau IKMR Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) menyatakan siap memenangkan Arsyadjuliandi Rachman-Suyatno pada pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Riau, Juni mendatang.

“Kami berharap kepada seluruh masyarakat Minang Riau yang berada di Kabupaten Rohil, mari bersama-sama menyukseskan Pilgubri nanti untuk memenangkan pasangan calon nomor urut 4 Andi Rachman-Suyatno,” kata Ketua IKMR Rohil Rosyadi saat menggelar silaturrahmi IKMR Rohil bersama calon Gubernur dan Wakil Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman dan Suyatno, di Gedung Paguyuban Hangudi Tomo Bagansiapiapi, Kabupaten Rohil, Senin 14 Mei 2018 malam.

Rosyadi menilai alasan mendukung pasangan calon nomor urut 4 itu karena Suyatno adalah Bupati Rohil yang saat ini sedang cuti. Sementara Andi Rachman sudah banyak berkontribusi di daerah itu.

“Yang maju ini Pak Bupati kita, apapun ceritanya beliau telah berbuat banyak untuk Kabupaten Rohil ini. Pak Arsyadjuliandi Rachman juga sudah banyak membantu pembangunan di Rohil untuk kemajuan daerah kita bersama,” sebut dia.

Ia juga berharap kepada seluruh masyarakat Minang Riau yang ada didaerah itu agar menyampaikannya kembali kepada masyarakat minang yang berada di luar Rohil untuk memenangkan Andi Rachman-Suyatno yang sudah teruji integritas dan legalitasnya.

“Jadi kalau kita mengusungnya berandai-andai itu belum jelas. Apapun ceritanya Andi Rachman-Suyatno harus menang di Kabupaten Rohil,” ujar Rosyadi.

Calon Wakil Gubernur Riau nomor urut 4 Suyatno mengatakan bahwa ia bersama Andi Rachman sebagai Calon Gubernur Riau sudah banyak mengusulkan berbagai program, baik di pemerintah pusat maupun pemerintah provinsi (Pemprov) Riau.

“Memang tidak secara keseluruhan kita mendapatkannya, tetapi secara bertahap itu ada. Salah satu contoh tentang pemeliharaan jalan lintas Ujung Tanjung menuju Bagansiapiapi, Kabupaten Rohil. Dimana, tahun ini Rohil mendapat Rp4 miliar lebih dan sekarang sedang dikerjakan dilapangan,” katanya.

Mengenai jalan lintas pesisir terang Suyatno, Kabupaten Rohil juga mendapatkan porsi anggaran lebih kurang Rp204 miliar melalui APBD Riau 2018.

Jumlah tersebut terang dia tidak hanya program infrastruktur, melainkan kesehatan, pendidikan dan kegiatan lainnya.

Bantuan alokasi APBD Riau untuk pembangunan jalan dan jembatan di Kabupaten Rohil pada 2014 sebesar Rp89 miliar, 2015 Rp189 miliar, 2016 Rp123 miliar, dan 2017 Rp152 miliar.

“Tapi yang jelas perhatian Pemprov Riau terhadap Rohil luar biasa dan kita patut mensyukuri itu. Ya mudah-mudahan kedepan, bilamana nanti saya dipercayakan oleh masyarakat Riau sebagai calon Wakil Gubernur kita akan berupaya semaksimal mungkin memperhatikan daerah kita. Karena pekerjaan rumah didaerah kita ini masih banyak yang harus diselesaikan,” ujar Suyatno.

Maju sebagai calon Wakil Gubernur Riau mendampingi Andi Rachman, menurut Suyatno tidak ada lagi orang Rohil duduk di Provinsi Riau dibidang pemerintahan.

“Tapi kalau dibidang legislatif ada anggota DPRD kita. Dibidang pemerintahan hanya tinggal Pak Wan Thamrin Hasyim yang sekarang sebagai Pelaksana Tugas Gubernur Riau, ini yang harus kita kejar dan kita rebut,” tuturnya.

“Bukan mentang-mentang kita orang Rohil semata-mata kita memperhatikan negeri ini, tidak. Ini kan Riau, tapi minimal porsinya lebih sikitlah karena saya ada disitu, itu maksud saya,” kata Suyatno. (wisman)

Silakan di ShareShare on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter
Share on LinkedIn
Linkedin

Check Also

Diduga Korupsi, Berkas Perkara Oknum Kades di Rohil Dinyatakan Lengkap

Rohil, SB – Diduga melakukan tindak pidana korupsi dana desa (DD), berkas perkara seorang oknum …