Home / Riau / Plt Bupati Rohil Hadiri Malam Ramah Tamah Bersama Kejagung RI

Plt Bupati Rohil Hadiri Malam Ramah Tamah Bersama Kejagung RI

Pertemuan antara Kajagung RI dengan Pejabat teras Provinsi Riau dan juga Plt Bupati Rohil tampak sumringah

Rohil, SB – Plt. Bupati Rokan Hilir Drs. H. Jamiludin turut menghadiri malam Ramah Tamah Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau dan Jaksa Agung RI berlangsung di Balai Serindit Aula Gubenuran Riau di Pekanbaru, 10 Mei 2018.

Kejagung RI turut didampingi oleh Sekreretaris Daerah (Sekda) Propinsi Riau, Kejati Riau jajaran, Forkompimda Porpinsi Riau, Seluruh Bupati/Walikota se Propinsi Riau, Kejari beserta jajaran se Provinsi Riau, Tokoh Masyarakat Provinsi Riau.

Dalam Sambutannya Sekdaprov Ahmad Hijazi menyampaikan permohan maaf atas ketidak hadiran Plt. Gubernur Riau Wan Tamrin Hasyim karena sedang menjalani perawatan.

Sekda Prov juga menyampaikan selamat datang dan terima kasih atas kunjungan pihak Kejagung RI ke bumi Lancang Kuning Riau serta menyampaikan secara singkat bahwa pemprov Riau saat ini tengah membuat program pelbagai strategi dalam mengatasi masalah korupsi.

“Kami memohon bimbingan dari pihak Kejaksaan Agung dan pihak kejaksaan dalam melaksana kan semua program pemerintahan di Pemprov Riau,” sebut Sekda Ahmad Hijazi.

Sementara dalam sambutannya Jaksa Agung RI H.M. Prasetyo tidak menduga bakal mendapatkan sambutan dan sedikit perayaan pada hari lahirnya dari jajaran pemprov Riau pada malam tersebut.

Kajagung RI HM Prasetyo juga bercerita pada masa kecilnya tidak memiliki cita-cita yang terlalu tinggi. Namun sejak masuk di kejaksaan dirinya pernah bermimpi ingin menjadi Kepala Kejaksaan Tinggi (Kejati) di Provinsi Riau, namun itu tidak kesampaian.

“Mungkin Allah berkehendak lain ya, Alhamdulillah sekarang menjadi Jaksa Agung,” sebut HM Prasetyo.

Dalam kesempatan itu Kejagung RI meminta kepada para pimpinan daerah jangan bosan-bosan memberi penjelasan tentang apa-apa yang sudah pihaknya lakukan.

Dia mengharapkan dengan adanya Tim Pengawalan Pengamanan Pemerintahan dan Pembangunan Daerah (TP4D) Pemda jangan segan meminta pihak tersebut untuk mendampingi pelaksanaan program pembangunan di daerah dan tidak perlu takut dalam melaksanakan program dan proyek-proyek pemerintah.

“Hanya orang yang bersalah itu yang takut,” katanya menegaskan.

Sekali lagi pihaknya menegaskan dengan adanya tim TP4D diharapkan bisa memberi rasa nyaman dalam pelaksanaan proyek-proyek dan program pembangunan pemerintah.

“Dan jangan coba-coba melakukan ketimpangan, dengan adanya kejaksaan dan polri masih ada lagi lembaga anti rasua lainnya KPK yang tidak pandang bulu,” kata Kepala Kejaksaan Agung RI H.M Prasetyo menutup pembicaraan.

Dalam pres rilis yang diterima kalangan wartawan, Jumat 11 Mei 2018 siang, Plt. Bupati Rokan Hilir Drs. H. Jamiludin turut menyampaikan terima kasih dan selamat datang atas kunjungan nya di bumi Melayu Lancang Kuning.

“Apa pun yang disampai kan beliau pada sambutan tadi merupa kan salah satu upaya dalam mensukses semua program pemerintah,” sebut Plt Bupati Drs H Jamiludin.

Selanjutnya pihak Kejaksaan Agung RI melakukan bakti sosial (baksos) berupa operasi katarak dan sunatan massal serta meresmikan kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Pekanbaru. (wisman)

Silakan di ShareShare on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter
Share on LinkedIn
Linkedin