Home / Nasional / Kunker Ke Rohil, Jokowi Targetkan 7 Juta Sertifikat

Kunker Ke Rohil, Jokowi Targetkan 7 Juta Sertifikat

Presiden Republik Indonesia saat berpidato dalam kunker ke Kabupaten Rokan Hilir Provinsi Riau

Rohil, SB – Presiden Republik Indonesia Ir Joko Widodo menyatakan tahun 2018 pemerintah akan mengeluarkan tujuh juta sertifikat di seluruh tanah air, sementara 2017 tahun lalu pemerintah sudah mengeluarkan lima juta sertifikat.

“Sudah bertahun-tahun bahkan puluhan tahun tigak megang sertifikat, kita harapkan sertifikat ini bisa segera selesai,” katanya saat membagikan seratus sertifikat kepada masyarakat di Bagan Sinembah Rokan Hilir, Rabu 09 Mei 2018.

Menurut Presiden Jokowi ini merupakan kesempatan, untuk itu sang Presiden meminta kepada seluruh Kepala Desa untuk segera membantu masyarakat untuk proses pengurusan sertifikat agar tidak ada lagi sengketa baik dengan tetangga maupun dengan pihak swasta.

Sedangkan Kabupaten Rokan Hilir akan mendapat jatah sertifikat gratis dari pemerintah sebanyak lima belas ribu sertifikat, sedangkan Riau khususnya akan mendapat jatah dua puluh lima ribu sertifikat.

Sertifikat itu juga nanti kata Presiden Jokowi dapat membantu masyarakat untuk modal meminjam uang ke Bank setempat.

Sedangkan untuk program peremajaan kelapa sawit Presiden mengatakan pemerintah sudah melakukan di beberapa provinsi, seperti di Provinsi Sumatera Selatan, Sumatera Utara dan Riau, katanya saat melakukan peresmian peremajaan kelapa sawit seluas 328 hektare di Kepenghuluan Pelita Bagan Sinembah.

Jokowi mengatakan bahwa pemerintah saat ini sedang fokus pada kelapa sawit. Kemudian nanti dilanjutkan dengan komoditi kopi, kelapa dan karet yang sudah disiapkan prosesnya dari kementerian terkait.

Untuk itu Presiden Ir Joko Widodo (Jokowi) mengintruksikan kepada para Menteri, Gubernur dan Bupati untuk segara menyelesaikan. “Jangan lupa Pak Menteri, Pak Gubernur dan Pak Bupati nanti akan saya cek nanti, dikerjakan atau tidak,” sebut Presiden.

Dalam kunjungan kunjungan kerja tersebut Presiden Jokowi turut didampingi oleh menteri koordinator bidang perekonomian Indonesia, Darmin Nasution, Menteri Agraria dan Tata Ruang Badan Pertanahan Nasional, Sofyan Djalil. (wisman)

Silakan di ShareShare on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter
Share on LinkedIn
Linkedin

Check Also

Brimob Kompi 2 Batalyon B Pelopor Tanggap Bencana Korban Kebakaran

Aceh Tamiang, SB – Komandan satuan Brimob Polda Aceh, Kompi 2 Batalyon B Pelopor, Iptu …