Suara Birokrasi

Pelajar Rajin Membaca, Bupati Anambas Berikan Hadiah Ini

foto bersama

Tanjungpinang, SB – Upacara peringatan hari pendidikan nasional (Hardiknas) merupakan bagian dari rangkaian acara yang disusun oleh Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Kepulauan Anambas yang digelar setiap tahunnya.

Upacara peringaran Hardiknas kali ini,
Wakil Bupati Kepulauan Anambas Wan Zuhendra menjadi pembina upacara yang dilaksanakan di halaman kantor Bupati. Rabu pagi ,2/5/28.

Wakil Bupati Kepulauan dalam upacara peringatan Hardiknas menyampaikan, sambutan menteri pendidikan dan kebudayaan Republik indonesia dan pernyataan sadar administrasi Kependudukan.

“Marilah kita jadikan peringatan hari pendidikan nasional ini sebagai momentum untuk merenungkan hubungan erat antara pendidikan dan kebudayaan”, ujar Wakil Bupati.

Selain itu, Wan Zuhendra berharap agar peringatan hardiknas sebagai momentum untuk muhasabah melihat apa yang sudah kita kerjakan di dunia pendidikan, dan bergegas untuk melangkah kedepan guna mencapai cita-cita pendidikan nasional yang didambakan. Dalam kesempatan ini beliau menyampaikan pernyataan sikap #GISA (Gerakan Indonesia Sadar Adminduk)

Hadir dalam upacara ini Sekretaris Daerah Kabupaten Kepulauan Anambas, Sahtiar, SH.MM., Kepala OPD Kabupaten Kepulauan Anambas, Wakapolres, Kapolsek, Danramil, Staf Ahli Bupati, Pengadilan Agama, Kemenag, Tim Penggerak PKK, GOW, Organisasi Wanita.

Usai Upacara, Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas melalui Perpustakaan Daerah menyerahkan reward berupa sepeda kepada 5 (lima) orang pelajar sebagai wujud apresiasi atas konsistensi mereka dalam berkunjung, membaca, serta meminjam buku di Perpustakaan Daerah.

“Hal ini guna memberikan motivasi agar selalu membiasakan diri dalam membudayakan Gemar Membaca di kalangan pelajar dan pada masyarakat Kabupaten Kepulauan Anambas”, Ungkap Sekretaris Daerah Kabupaten Kepulauan Anambas.

Gerakan Budaya Gemar Membaca saat ini sedang digiatkan dilaksanakan, sebagai salah satu usaha untuk mengurangi penggunaan gadget dikalangan pelajar.

Sahtiar juga berharap dukungan dari orang tua, guru, dan masyarakat dengan mengingatkan betapa pentingnya membaca beserta ekstrak dari membaca akan kita rasakan di masa akan datang.

 

Exit mobile version