Home / Tanjungpinang / Terkait Rahma, Lami Minta KPU Tanjungpinang Ambil Sikap

Terkait Rahma, Lami Minta KPU Tanjungpinang Ambil Sikap

Ketua Dewan Pimpinan Cabang Lembaga Aspirasi Masyarakat Indonesia (LAMI) Tanjungpinang

Tanjungpinang, SB – Ketua Dewan Pimpinan Cabang Lembaga Aspirasi Masyarakat Indonesia (LAMI) Kota Tanjungpinang (Ridwan Lingga) meminta Komisi Pemilihan Umum kota Tanjungpinang menjelaskan kepada Publik terkait adanya isu-isu beberapa hari ini mengenai surat pengunduran diri Calon Wakil Walikota Tanjungpinang dari pasangan calon nomor urut satu (Rahma).

“Saya harap Komisi Pemilihan Umum Kota Tanjungpinang menjelaskan kepada Publik terkait “polemik” surat pengunduran diri Cawawako paslon nomor urut satu yang akhir-akhir ini santer menjadi pembicaraan dikalangan Masyarakat,” sebut Ridwan saat ditemui Suarabirokrasi.com di Warung Kopi Klasik Tanjungpinang Selasa 1/5.

Ridwan menambahkan, apabila Komisi pemilihan Umum terus berdiam diri, dikhawatirkan “polemic” surat pengunduran diri tersebut justru akan merugikan masing-masing paslon. Selain itu, Ridwan juga menilai KPU Tanjungpinang terkesan melakukan pembodohan politik apabila mendiamkan persoalan ini hingga berlarut-larut.

“Selain sebagai penyelenggara Pemilukada, KPU juga berperan untuk melakukan pendidikan politik kepada Masyarakat, nah disini masing-masing kubu memiliki pandangan yang berbeda, sudah jadi tanggung jawab KPU untuk menjelaskannya kepada Publik, ini kan tupoksinya, apalagi waktunya sudah semakin dekat,” jelas Ridwan.

Lebih lanjut, Ridwan juga menilai persoalan tersebut akan mengakibatkan terkurasnya energi masing-masing kubu dan juga timses.

“Seharusnya Bu Rahma bisa lebih konsentrasi dalam melakukan sosialisasi kepada Masyarakat, akibat persoalan ini kan jadi terkuras energy dan pikiran beliau,” pungkasnya.

Sebagaimana diketahui, beberapa waktu lalu BP Pemilu PDI Perjuangan Kota Tanjungpinang Syahrial SE mengklaim bahwa surat pengunduran diri Rahma tidak sesuai SOP (Standar Operasional Prosedur). Akan tetapi, beberapa hari berselang, Rahma yang didampingi Kuasa hukumnya menjawab pernyataan tersebut dan mengaku bahwa surat pengunduran dirinya sudah sesuai dengan aturan yang berlaku. (Parno)

 

Silakan di ShareShare on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter
Share on LinkedIn
Linkedin