Home / Tanjungpinang / KUSUMA Kepri Berjiwa Sosial, Ini Faktanya

KUSUMA Kepri Berjiwa Sosial, Ini Faktanya

Foto bersama

Tanjungpinang, SB – Kesatuan Suara Mahasiswa (KUSUMA) Provinsi Kepulauan Riau Bersama Dinas Kesehatan Provinsi Kepri menjalankan Program Bersama Pemeriksaan dan Pengobatan secara Gratis Untuk Masyarakat Dompak, Tanjung Siambang dengan Tema “Mengutamakan Kesehatan Cara Kita Menghargai Kehidupan” Minggu 29 April.

Program tersebut dimulai dari jam 13.00 – 17.00 WIB, yang di ikuti lebih kurang 50 Peserta. Adapun tujuan program tersebut merupakan bagian dari salah satu cara mahasiswa melakukan pengabdian kepada Masyarakat sekitar.

Selain itu, Program Pemeriksaan dan pengobatan gratis tersebut sebagai wujud nyata kehadiran KUSUMA KEPRI di provinsi Kepulauan Riau agar dapat dirasakan oleh Masyarakat dan lingkungan sekitarnya.

‘’Terimakasih yang sebesar-besarnya Kami ucapkan kepada Dinas Kesehatan Provinsi Kepulauan Riau yang telah bersedia menjadi Partner Kusuma Kepri dalam mensukseskan program ini, ‘’ ungkap Ketua Pelaksana acara Zulfhitri.

Lebih lanjut, Zulfthiri juga mengatakan siap membantu Masyarakat yang belum memiliki BPJS Kesehatan.
‘’Kita juga telah mendata bagi masyarakat yang belum mempunyai kartu BPJS Kesehatan, yang nantinya akan kita bantu bersama-sama dalam pengurusan nya,’’ tambahnya.

‘’Sebagai mahasiswa tempatan Kepulauan Riau, Kami merasa sudah sewajarnya jika kami ikut serta terlibat membangun rasa kepedulian antar sesama, khususnya untuk masyarakat yang berada di Desa-desa atau kampung-kampung, yang mungkin saja belum sempat tersentuh oleh program pemerintah yang bersifat memberdaya, Semoga untuk kedepan nya program pemerintah dalam mensejahterakan rakyatnya bisa menyeluruh terlaksana dan dirasakan hingga desa terpencil,’’ pungkasnya. (Red)

 

Silakan di ShareShare on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter
Share on LinkedIn
Linkedin

Check Also

Berangus Jaringan Bandar Narkoba, Polres Rohil Gulung 46 Tersangka

Rohil, SB – Polres Rokan Hilir berhasil mengungkap 35 kasus narkoba selama operasi Anti Narkotika …