Home / Bintan / Pemkab Bintan Urutan 19 Terbaik Se-Indonesia

Pemkab Bintan Urutan 19 Terbaik Se-Indonesia

Bupati Bintan Raih Penghargaan dari Kemendagri

Bintan, SB – Pemerintah Kabupaten Bintan menjadi Kabupaten terbaik di Provinsi Kepri dalam penyelenggaraan Pemerintahan Daerah. Hal ini terbukti dari penilaian Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) secara nasional.

Saat ini, Pemkab Bintan menempati peringkat 19 dari 397 Pemerintahan Kabupaten se-Indonesia, sehingga Bupati Bintan (H Apri Sujadi) menerima penghargaan Nasional, Rabu (25/4) malam lalu.

Penghargaan nasional yang diraih Pemkab Bintan dari Kementerian Dalam Negeri terhadap Kinerja Penyelenggaran Pemerintahan Daerah (LPPD) menempati rangking 19 dari 397 Kabupaten yang ada di seluruh Indonesia. Maka dari itu, Pemkab Bintan meraih predikat Sangat Tinggi dengan tiga bintang dengan total nilai 3.4239 poin.

Untuk diketahui, Kabupaten Bintan berada di urutan teratas dengan raihan point tertinggi, dari seluruh kabupaten/kota di Provinsi Kepri. Kemudian menyusul Kabupaten Karimun berada di urutan 73 nasional dengan raihan 3,2503 poin, Kabupaten Lingga di urutan 193 dengan raihan 3,0011 poin, Kabupaten Natuna urutan 222 dengan nilai 2,9411 poin, Anambas di urutan 259 dengan 2,8269 poin.

Atas prestasi penyelenggaraan pemerintahan daerah itu, Bupati Bintan H Apri Sujadi menerima penghargaan nasional KPPD tahun 2018 dari Dirjen Otonomi Daerah Kemendagri Dr Sumarsono MDM, disaksikan Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, di Hotel Sultan, Jakarta, Rabu (25/4) malam lalu. Penyerahan penghargaan ini disejalankan dengan peringatan Hari Otonomi Daerah.

Bupati Bintan (Apri Sujadi) mengaku sangat bersyukur atas nilai yang diberikan oleh Pemerintah Pusat atas kinerja terbaik dalam penyelenggaraan pemerintahan.

”Saya sangat bersyukur, Pemkab Bintan mendapatkan penilaian terbaik dengan capaian kinerja sangat tinggi. Tahun yang lalu, kita berada di rangking 30 dari seluruh kabupaten se-Indonesia. Tahun ini, naik 11 peringkat. Menjadi rangking 19 dari seluruh kabupaten se-Indonesia,” sebut Apri Sujadi, Kamis (26/4).

Lebih lanjut, Mantan Anggota Legislatif DPRD Provinsi Kepri itu mengaku akan terus berkomitmen memberikan kontribusi yang terbaik bagi masyarakat. Baik melalui peningkatan mutu pelayanan pemerintahan, bidang kesehatan, bidang pendidikan dan bidang pelayanan kemasyarakatan lainnya. (Red)

Silakan di ShareShare on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter
Share on LinkedIn
Linkedin

Check Also

Komisi II DPRD Kepri Tinjau Waduk Sei Gesek Pasca Banjir

Kepulauan Riau –  Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kepulauan bersama anggota komisi …