Home / Lingga / Bupati Lingga Kunjungi Kementan, Hasilnya Mantap

Bupati Lingga Kunjungi Kementan, Hasilnya Mantap

Kunjungan Bupati Lingga Dan Bupati Gorontalo Di Kementerian Pertanian

Lingga, SB – Bupati Lingga H Alias Wello, S.IP dan Bupati Gorontalo Prof. Dr. Ir. H. Nelson Pomalingo, M.Pd, melakukan pertemuan dengan menteri Pertanian Dr. Ir. H. Andi Amran Sulaiman, MP di kantor Kementerian Pertanian, Jakarta, Kamis (19/04/2018).

Dalam pertemuan itu, adapun persoalan yang dibahas yaitu guna memantapkan progres visi misi dunia pertanian di wilayah Perbatasan.

‘’Dalam pertemuan itu, perihal pertama yang dibicarakan terkait progres pertanian dan ketahanan pangan di perbatasan,’’ sebut Safarudin yang juga tergabung dalam Pemuda Himpunan Keluarga Tani Indonesia (HKTI) Provinsi Kepri Kamis 19/04/2018.

Safar mengatakan,kunjungan Kedua Bupati tersebut sebagai bentuk keseriusan untuk membangun daerahnya masing-masing.
‘’Pertemuan yang dilakukan itu pada intinya sebagai bentuk keseriusan Pak Bupati dalam membangun daerahnya masing-masing.

Setelah pertemuan itu, Beliau (Bupati Lingga dan Bupati Gorontalo-red) langsung bertemu dengan orang dekatnya Menteri Pertanian guna merealisasikan apa yang telah disampaikan kepada Menteri Pertanian.
Lebih lanjut, Safar juga mengatakan bahwa hasil dari pertemuan tersebut yaitu Kabupaten Lingga mendapatkan alokasi bantuan 500 ekor sapi dengan tahap awal sebanyak 220 ekor Sapi, Kelapa dan sejumlah bantuan Alsintan.

“Ini bentuk komitmen Bupati Lingga di sektor pertanian dan perternakan. Alhamdulillah kita akan mendapat 500 ekor Sapi tapi untuk tahap awal sekitar 220 ekor, kemudian bantuan kelapa dan juga Alsintan,” ungkap Safar.

Sementara, dalam pertemuan itu juga Bupati Gorontalo Prof. Dr. Ir. H. Nelson Pomalingo, M.Pd selaku ketua Koalisi Kabupaten Penghasil Kelapa (Kopek) menjelaskan akan melakukan kegiatan-kegiatan di Gorontalo sebagai agenda menyambut kehadiran Presiden. Diantarnya menanam kelapa, padi Gogo dan Rakornas serta pencanangan revitalisasi kelapa nasional. (Red)

Silakan di ShareShare on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter
Share on LinkedIn
Linkedin

Check Also

Plt Bupati Lingga Ajak Semua Elemen Membangun Lingga

Lingga, SB – Plt Bupati Lingga Muhammad Nizar menegaskan bahwa Pembangunan di Kabupaten Lingga harus …