Home / Tanjungpinang / Gapensi Kepri Fasilitasi Pengusaha Mikro Untuk Bertemu Gubernur

Gapensi Kepri Fasilitasi Pengusaha Mikro Untuk Bertemu Gubernur

Acara Rapat Gapensi Provinsi Kepri Jum’at 13/4

Tanjungpinang, SB – Gabungan Pengusaha Kontruksi Provinsi Kepulauan Riau menggelar rapat pertemuan dengan Para Pengusaha Jasa Kontruksi menengah kebawah se Kota Tanjungpinang dan Bintan di Kantor Gapensi Kepri Jum’at 13/4 Komplek Green City.

Dalam pertemuan tersebut, Gapensi Kepri membahas berbagai keluhan dari para Pengusaha Jasa Kontruksi Menengah kebawah.
‘’Banyak keluhan-keluhan dari Pengusaha Jasa Kontruksi Menengah kebawah kepada Gapensi Kepri, itulah sebabnya Saya undang rapat untuk kita bahas dan cari solusinya,’’ sebut Andi Cori Ketua Gapensi Provinsi Kepri.

Andi Cori mengatakan, bahwa Gapensi Provinsi Kepri akan segera melayangkan surat audiensi kepada Pemrpov Kepri terkait proyek-proyek PL (Penunjukkan Langsung) yang seharusnya dapat meningkatkan perekonomian Masyarakat kota Tanjungpinang dan Kabupaten Bintan.

‘’Kami akan memperjuangkan apa yang menjadi hak Para Pengusaha Jasa Kontruksi menengah kebawah, sebab Pemrpov terkesan belum maksimal mengakomodir Pengusaha Kontruksi menengah dan juga mikro,’’ ungkap Andi Cori dalam rapat tersebut.

Selain itu, Cori juga mengatakan di Pemrpov Kepri banyak proyek-proyek PL yang seharusnya bisa meningkatkan perekonomian Masyarakat Kota Tanjungpinang maupun Kabupaten Bintan.

‘’Seperti di Pekerjaan Umum, Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman itu banyak proyek PL, ini seharusnya mampu mendongkrak perekonomian Masyarakat di daerah, sebab kalau yang lelang itukan sudah Elektronik,’’ ujarnya menambahkan.

Sementara itu, hal senada juga disampaikan beberapa Pengusaha Jasa Kontruksi Menengah kebawah lainnya dalam rapat tersebut.
‘’Dari tahun ketahun proyek yang Kami dapat terus berkurang, sementara setiap tahun Kami harus mengurus SBU (Sertifikat Badan Usaha) belum lagi BPJS Tenaga Kerja. Pemerintah Provinsi Kepri harus melihat situasi Kami, jangan nanti seperti pepatah yang mengatakan Ayam mati di lumbung padi,’’ ujarnya. (Red)

 

 

Silakan di ShareShare on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter
Share on LinkedIn
Linkedin

Check Also

Disebut Menjanjikan Fee, Anggota Legislatif Bintan Hadir di Persidangan

”Daeng Muhamad Yatir, anggota DPRD Bintan yang menjanjikan sesuatu. Saya dijanjikan Rp 1000 per ton …