Home / Sumut / Iskandarsyah Reses Ke Desa Batu Limau Lirik Potensi Wisata

Iskandarsyah Reses Ke Desa Batu Limau Lirik Potensi Wisata

Foto bersama Ing Iskandar dengan Masyarakat Desa

Karimun, SB – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Kepulauan Riau (Iskandarsyah) melakukan reses ke Desa Batu Limau Kec.Ungar Kabupaten Karimun Juma’at/04/06 sekitar pukul 10.30 wib.

Dalam kesempatan Reses tahun ini, Ing.Iskandarsyah disambut hangat oleh kepala Desa Batu Limau Razali dan jajaran nya, bahkan tampak juga beberapa tokoh masyarakat setempat menemani, melihat kondisi 8 Gazebo yang telah dibangun oleh Pemerintah Daerah.

Masyarakat setempat menyambut hangat Reses Ing Iskandar

Ing Iskandarsyah Berharap, untuk kedepan nya pemerintah desa bersama Badan Usaha Milik desa (BUMDES) mampu merawat dan Mengembangkan Gazebo tersebut agar berdampak terhadap perputaran ekonomi masyarakat setempat.

‘’Saya harap kedepannya Pemerintah Desa mampu merawat dan memelihara Gasebo tersebut, agar mampu meningkatkan perekonomian Masyarakat setempat,’’ ujar Iskandarsyah.

Lebih lanjut Iskandar juga mengatakan, karena di batu limau mempunyai potensi wisata yang cukup menarik tergantung bagaimana Pemerintah setempat mengemas nya saja, beliau juga mendorong pengembangan berbasis website kreatif.

‘’Desa Batu Limau memiliki potensi Wisata yang sangat bagus, tergantung pemeliharaannya saja, bila perlu dikembangkan dengan berbasis Website kreatif,’’ sarannya.

Selain Gazebo, Ing Iskandarsyah juga melihat kondisi tanggul (benteng) di sekitar Desa Batu limau.

Menurut Masyarakat setempat, kondisi tanggul saat ini butuh perhatian serius dikarenakan setiap kali datang nya pasang besar air laut tersebut memasuki areal Perkebunan.

‘’Kami harap tanggulnya segera diperbaiki pak, sebab kalau musim pasang besar air lautnya mengalir ke areal perkebunan Kami, dan hal ini sangat mempengaruhi kwantitas hasil panen Kami,’’ ungkap salah seorang petani Tebu dan Kelapa kepada Politisi partai PKS tersebut.

Menanggapi hal itu, Ing Iskandarsyah mengaku akan segera mengusulkan sebanyak tiga titik target pembangunan Pintu Air.

‘’Ini kan menyangkut kebutuhan Masyarakat, Saya akan berusaha mengusulkan 3 paket pembangunan pintu air, pada prinsipnya semua usulan akan Kami terima, namun tentu saja semua itu nantinya akan dipertimbangkan kembali dengan melihat usulan mana yang akan menjadi prioritas dalam pembangunan tahun 2019 mendatang,’’ jelasnya.

Iskandarsyah menambahkan, bahwa Pemerintah desa dan Masyarakat setempat harus bisa bekerja sama dalam membangun desa, terutama dalam meningkatkan ekonomi masyarakat.

‘’Pemerintah Desa dan Masyarakat harus selalu bermusyawarah dan bekerja sama demi meningkatkan perekonomian Masyarakat. Karena, sumber pembangunan dan pertumbuhan ditingkat Nasional itu berawal dari pembangunan dan pertumbuhan di suatu Desa,’’ pungkasnya. (Red)

Silakan di ShareShare on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter
Share on LinkedIn
Linkedin

Check Also

Hari ke 5, Perwakilan Marga Kunjungi Soerya Respationo

Batam,-Memasuki hari ke lima, acara silaturahmi bersama tokoh Punguan Marga-marga Batak di Batam yang berlangsung …