Home / Tanjungpinang / Musrenbang Kota Tanjungpinang Tahun 2018 Berlangsung Kondusif

Musrenbang Kota Tanjungpinang Tahun 2018 Berlangsung Kondusif

foto bersama
Kepala Bappelitbang Tanjungpinang (Surjadi)

Tanjungpinang, SB – Pemerintah Kota Tanjungpinang melalui Badan Perencanaan Pembangunan Penelitian dan Pengembangan (Bapelitbang) Kota Tanjungpinang melaksanakan acara Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2018, Senin 19/3 pagi di Hotel CK Tanjungpinang. Dalam acara tersebut, turut hadir Gubernur Provinsi Kepulauan Riau (Nurdin Basirun), Pejabat Walikota Tanjungpinang (Raza Ariza), Sejumlah Anggota DPRD Provinsi Kepuauan riau, dan Seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah kota Tanjungpinang beserta Camat, Lurah maupun Tokoh Masyarakat.

Dalam hal ini, Gubernur Provinsi Kepulauan riau bertindak sebagai pemukul gong sebagai pertanda dibukanya acara Musrenbang kota Tanjungpinang.

Dalam sambutannya, Pejabat Walikota Tanjungpinang (Raja Ariza) mengatakan, bahwa dalam Musrenbang RKPD 2018 ini membahas sejumlah program prioritas.

Pemukulan gong oleh Gubernur Kepri sebagai pertanda pembukaan acara Musrenbang

“Dalam acara Musrenbang tahun ini, kita akan membahas sejumlah program prioritas diantaranya penataan kawasan kumuh, melakukan pembenahan kawasan banjir, dan Transportasi massal,” ungkapnya.

Lebih lanjut Raza Ariza mengatakan, dalam Musrembang tersebut juga membahas mengenai persoalan lingkungan hidup

“Selain beberapa program itu, Kita juga akan membahas persoalan pengeloaan sampah di Kota Tanjungpinang, itu lah program prioritas kita ditahun 2018 ini,’’ ujarnya menambahkan.

Sementara, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Penelitian dan Pengembangan Kota Tanjungpinang (H. Surjadi) yang juga bertindak sebagai Ketua Pelaksana Musrenbang RKPD Tahun 2018 mengatakan, Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tahun 2018 ini dilaksanakan selama tiga hari, dimulai dari tanggal 19-21 Maret 2018.

tarian pembukaan acara

“Acara ini (Musrenbang-red) akan Kita laksanakan selama tiga hari, dan Saya harap pelaksanaan acara ini sebagai dasar untuk menghasilkan gagasan yang akan dituangkan dalam rancangan RKPD kota Tanjungpinang,” ujarnya.

“Musrenbang ini adalah sebagai wadah sinkronisasi pembahasan rencana kerja antara OPD, mulai ususlan dari tingkat kelurahan hingga Musrenbang ditingkat Kecamatan,”  jelasnya.

Selain itu, Surjadi juga berharap agar acara Musrenbang yang digelar dapat menyelaraskan program pembangunan daerah dengan arah kebijakan yang dapat menampung aspirasi Masyarakat mulai dari tingkat dasar. (Red)

Silakan di ShareShare on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter
Share on LinkedIn
Linkedin

Check Also

Sengketa Dengan Warga, Pemko Tanjungpinang Mangkir di Sidang Ajudikasi

Tanjungpinang, SB – Penyelesaian sengketa informasi antara warga Kota Tanjungpinang dengan Pemerintah Kota Tanjungpinang memasuki …