Home / Tanjungpinang / Mantap, 7 Mega Proyek Kepri Dibiayai APBN

Mantap, 7 Mega Proyek Kepri Dibiayai APBN

Gubernur Kepri saat pidato di acara Musrenbang di hotel CK Tanjungpinang

Tanjungpinang, SB – Gubernur Provinsi Kepulauan Riau (Nurdin Basirun) menyampaikan beberapa target pembangunan strategis yang harus dicapai pada saat penyampaian kata sambutan acara Musrenbang Pemprov Kepri yang digelar di Hotel CK KM 8 Tanjungpinang Rabu 28/3.

Dalam sambutannya, Nurdin berharap agar semua SOTK dapat membantu pembangunan Provinsi Kepulauan Riau tahun 2018 mengingat keadaan perekonomian global yang sedang tidak stabil, sehingga dibutuhkan kerja sama dari segala sektor.

‘’Mengingat keadaan perekonomian global yang sedang stabil, saya harap kita mampu membangun kerjasama dari semua elemen dan SOTK,’’ sebut Nurdin saat pidato acara Musrenbang.
Lebih lanjut, Nurdin juga meminta Bupati dan Walikota mampu mencari terobosan-terobosan baru untuk menunjang pembangunan dan perekonomian di Provinsi Kepri.

‘’Saya harap Bupati dan Walikota mampu mencari terobosan-terobosan baru untuk menunjang pembangunan dan perekonomian Kepri secara keseluruhan,’’ ujarnya.

Selain itu, Dalam pidotanya Mantan Bupati Kabupaten Karimun itu juga menyampaikan 7 program strategis pembangunan Kepri dengan bantuaan APBN.

‘’Alhamdulillah, 7 mega proyek Pemprov Kepri masuk dalam program nasional sehingga anggarannya dari APBN, hal ini tentu tidak terlepas dari adanya peran serta BAPPENAS dan anggota DPR RI dapil Provinsi Kepri,’’ pungkasnya.

Adapun 7 program nasional di Kepri tersebut diantaranya, Pembangunan jembatan Batam-Bintan, Kawasan ekonomi khusus Tanjung Sauh, Kawasan Ekonomi Khusus Galang Batang, Kawasan ekonomi khusus Pulau Asam, Pengembangan Pelabuhan Batu Ampar, Pengembangan dan Modernisasi sarana bandara Hang Nadim, dan Pembangunan Batam Light Rail Transit (LRT). (Gede Suarguna).

Silakan di ShareShare on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter
Share on LinkedIn
Linkedin

Check Also

Berangus Jaringan Bandar Narkoba, Polres Rohil Gulung 46 Tersangka

Rohil, SB – Polres Rokan Hilir berhasil mengungkap 35 kasus narkoba selama operasi Anti Narkotika …