Home / Tanjungpinang / Aktivis Ini Kritik Kebijakan Gubernur Kepri Terkait Kenaikan Tarif Listrik

Aktivis Ini Kritik Kebijakan Gubernur Kepri Terkait Kenaikan Tarif Listrik

foto bersama acara diskusi publik FKMPK

Tanjungpinang, SB – Dialog Publik evaluasi 2,5 tahun kepemimpinan Gubernur Provinsi Kepri (Nurdin Basirun) yang di fasilitasi oleh Forum Kepedulian Masyarakat Provinsi Kepri (FKMPK) di hotel Comfort Minggu, 11/3 sukses dilaksanakan.

Dalam Cofee morning tersebut, turut hadir sejumlah tokoh masyarakat provinsi Kepri, MUI, sejumlah ormas, LSM dan juga Mahasiswa.

Ketua panitia acara Andi Cori Petahudin mengatakan, bahwa cara yang diselenggarakan tersebut bukan bemaksud menggulingkan Pemerintah, tapi murni ingin mengevaluasi dan mengkritik kebijakan Gubernur Kepri.

“Diskusi ini hanya untuk mengkritik berbagai kebijakan Gubenur saja, bukan mau menggulingkan Pemerintah,” ujar Andi Cori dalam sambutannya.

Sementara itu, hal senada juga disampaikan Chaidar Rahmat yang bertindak sebagai pembawa acara dalam dialog tersebut.

“Kami hanya mengkritisi agar pengelolaan APBD Kepri kedepannya lebih pro rakyat,” kata Chaidar rahmat.

Dalam diskusi tersebut, berbagai kritik dan saran disampaikan oleh berbagai tokoh masyarakat, LSM dan juga Mahasiswa.

Gede Suarguna, salah satu Aktivis yang vocal di Tanjungpinang juga ikut mengkritik salah satu kebijakan Gubernur Kepri selama 2,5 tahun yaitu terkait kenaikan tarif listrik.

“Kami ingin menyampaikan, bahwa Kami dari salah satu LSM yang bertugas di Kepri menolak keras kebijakan Gubernur Kepri terkait kenaikan tarif listrik Bright PLN Batam, karena disini kenaikan tersebut hanya berdasarkan usulan Bright PLN Batam dengan alasan merugi,” ujarnya.

Lebih lanjut Gede mengatakan, bahwa pada tahun 2016 lalu Bright PLN Batam masih mendapat keuntungan sekitar 200 Milyar, jadi Kami meminta kenaikan tariff listrik ini dievaluasi dan Gubernur Kepri diminta membuka fakta-fakta bahwa mereka benar-benar sedang merugi,” ujarnya kepada panitia FKMPK. (Red)

Silakan di ShareShare on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter
Share on LinkedIn
Linkedin

Check Also

Berangus Jaringan Bandar Narkoba, Polres Rohil Gulung 46 Tersangka

Rohil, SB – Polres Rokan Hilir berhasil mengungkap 35 kasus narkoba selama operasi Anti Narkotika …