Home / Lingga / Satlantas Polres Lingga Sosialisasi Kamseltibcar Lantas

Satlantas Polres Lingga Sosialisasi Kamseltibcar Lantas

foto bersama

Lingga, SB – Usai digelarnya Operasi Keselamatan Simpatik Seligi 2018 pada Kamis 1 Maret lalu, Satuan Lalu Lintas Polres Lingga melaksanakan kegiatan preemtif dengan mensosialisasikan peraturan tertib berlalu lintas.

Dalam hal ini, Satlantas Polres Lingga melaksanakan sosialisasi dan penyuluhan dalam upaya menciptakan keamanan, keselamatan ketertiban, dan kelancaran berlalulintas di Madrasah Aliyah Al Baroqah Kabupaten Lingga, Senin (5/3) pukul 08.00 Wib.

Sosialisasi tersebut dipimpin oleh Kanit Dikyasa Polres Lingga Brigadir Firnanda beserta Bripda Rina dan Bripda Dita.

Dalam sosialisasi tersebut, di fokuskan terkait penggunaan Helm, safety belt, tidak bermain HP saat berkendara, nyalakan lampu utama sepeda motor di siang hari dan yang terpenting jangan lupa berdoa demi keselamatan berkendara.

“Adik-adik sekalian, saat ini Satuan Lalu Lintas Polres Lingga sedang mengadakan Operasi Keselamatan (seligi) 2018, oleh sebab itu Bapak berharap agar adik-adik mengerti akan keselamatan dalam berkendara, jangan lupa memakai helm, nyalakan lampu utama, dan yang terpenting tidak bermain hp pada saat berkendara. Apalagi Bapak melihat hampir seluruh adik-adik bisa menggunakan sepeda motor”, sebut Brigadir Firnanda.

Selain memberikan materi tentang kesedaran berlalulintas, Brigadir Firnanda juga tampak memberikan brousur keselamatan dan pemberian hadiah terhadap siswa yang aktif bertanya terkait dengan tertib berlalu lintas.

Diakhir acara sosialisasi, Brigadir Firnanda dan Bripda Rina memberikan info tentang pelaksanaan Operasi Keselamatan (Simpatik) Seligi 2018. Selain itu, Brigadir Firnanda berharap kepada murid Madrasah Aliyah Al Baroqah agar mematuhi peraturan berlalu lintas setiap harinya.

“Bukan hanya pada saat operasi saja, tapi setiap hari kita harus selalu memetahi aturan dalam berlalu lintas demi kenyamanan dan keselamatan dalam berkendara,” sebut Brigadir Firnanda mengingatkan.

Selain itu, Brigadir Firnanda juga menghimbau kepada siswa-siswi Madrasah Aliyah Al Baroqah agar menjadi pelopor keselamatan dalam berlalu lintas. (*)

Silakan di ShareShare on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter
Share on LinkedIn
Linkedin

Check Also

Wabup Lingga Minta Rumah Sakit Tingkatkan Pelayanan

Lingga, SB – Wakil Bupati Lingga Neko Wesha Pawelloy menggelar rapat koordinasi bersama DPRD dan …