Home / Bintan / Siapakah Pembakar Kabel Di Pulau Tambora Bintan?

Siapakah Pembakar Kabel Di Pulau Tambora Bintan?

Sisa-sisa pembakaran kabel bawah laut

Bintan, SB

Pada tahun 2013, Kepolisian Daerah Kepulauan Riau berhasil menangkap sejumlah pelaku pencurian kabel fiber optik bawah laut milik PT. Indosat Tbk yang menghubungkan jaringan komunikasi Indosat dari Jakarta menuju Singapura.

Dalam kasus tersebut, Diskrimsus Polda Kepri berhasil mengamankan 7 orang tersangka dengan barang bukti seberat 314 Ton dengan panjang kabel sekitar 31 Kilo meter.

Akibat dari perbuatan para tersangka, PT. Indosat Tbk saat itu diperkirakan menderita kerugian sebesar Rp. 10 Milyar dan diancam dengan hukuman 7 tahun penjara.

Mengingat masa lalu tersebut, seharusnya adanya dugaan pencurian kabel optic bawah laut di Pulau Tambora Kijang Kabupaten Bintan hanya tinggal sejarah.

Baru-baru ini, telah ditemukan kembali sisa-sisa pembakaran kabel bawah laut di Pulau Tambora Kijang Kabupaten Bintan, akan tetapi, belum ada informasi yang akurat siapa dalang dari pembakaran kabel tersebut.

Kepada Suarabirokrasi.com, salah seorang warga Kijang saat dimintai tanggapannya terkait adanya sisa-sisa pembakaran kabel yang ditemukan di Pulau Tambora mengaku kaget dan meminta penemuan kabel tersebut segera di usut Aparat Kepolisian.

“Kasus ini harus segera diusut Aparat Kepolisian, ini sangat luar biasa nyali pelakunya, bagaimana mereka bisa lolos sementara proses pencurian kabel seperti itu kan butuh waktu lama dari mulai menyelam, pembakaran hingga pengangkutan,” sebut salah seorang warga Kijang tersebut dengan nada bingung Kamis 15 February 2018. (Ridho)

Silakan di ShareShare on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter
Share on LinkedIn
Linkedin

Check Also

Jumaga Nadeak Serahkan Vaksin Covid-19

Kepulauan Riau,- Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) Jumaga Nadeak, S.H menghadiri …