Home / Lingga / DPP LAMI Apresiasi Keberhasilan Panen Padi Mahasiswa Lingga
Ketum LAMI Dan Bupati Lingga ikut panen perdana

DPP LAMI Apresiasi Keberhasilan Panen Padi Mahasiswa Lingga

Ketum LAMI Dan Bupati Lingga ikut panen perdana

Lingga, SB

Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Lembaga Aspirasi Masyarakat Indonesia (LAMI) Jonly Nahampun sangat mengapresiasi panen padi perdana mahasiswa Lingga jurusan Diploma I Institut Pertanian Bogor (IPB) yang berlangsung pada Jum’at 26 Januari.

Sebagai bentuk apresiasinya,  Jonly Nahampundari Jakarta turun langsung Kabupaten Lingga Provinsi Kepulauan riau untuk menyaksikan panen Padi Gogo di Desa Batu kacang Kecamatan Singkep tersebut.

“Saya sangat mengapresiasi semangat para Mahasiswa dalam kegiatan penanaman Padi Gogo tersebut, ini merupakan sebuah kebanggan dan aksi nyata mereka sebagai Putra dan Putri daerah,” ungkap Jonly.

Selain itu, hal senada juga disampaikan Bupati Lingga Alias Wello dalam sambutannya sebelum memulai panen perdana.

“Saya sangat berterima kasih kepada para Mahasiswa yang tidak lain adalah Putra daerah, ini merupakan keberhasilan yang luar biasa dalam pemanfaatan penanaman padi Gogo ditanah kering,” ujar Awe.

Lebih lanjut Awe mengatakan, sejak lima bulan terakhir Pemkab Lingga sudah mengawasi pendidikan Putra daerah yang mengikuti program Diploma I di IPB tersebut, agar kedepannya mampu menjadi pelopor dalam mempraktekkan ilmunya dilapangan.

“Saya ingin pada September nanti para Mahasiswa mampu menjadi pelopor pertanian disini untuk mengembangkan ilmunya kepada Masyarakat,” harapnya. (Red)

Silakan di ShareShare on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter
Share on LinkedIn
Linkedin

Check Also

Sekda Lingga Ditunjuk Jabat Plh Bupati

Lingga, SB – Plh Gubernur Kepri Arif Fadillah melalui surat perintah nomor : 120/254/B.PEMTAS-ST/2021 Gubernur …