Home / Riau / Lahir Tanpa Anus, Amriansyah Butuh Uluran Tangan Pemkab Natuna

Lahir Tanpa Anus, Amriansyah Butuh Uluran Tangan Pemkab Natuna

Natuna, SB

Pada tanggal 12 Oktober 2017, Keluarga Suparjo dan Santi Suprihatin sangat bahagia dengan kehadiran buah hatinya yang diberi nama Muhammad Amriansyah Suparjo.

Akan tetapi, berita bahagia tersebut sekaligus menjadi ujian berat yang harus dilalui keluarga Suparjo dikarenakan buah hati yang baru hadir dalam keluarganya lahir tanpa anus.

Suparjo dan Santi merupakan warga kecamatan midai kabupaten Natuna provinsi Kepulauan riau yang bekerja sebagai nelayan.

Karena lahir tanpa anus, Muhammad Amriansyah sempat dibawa dan dirawat di RSUD kabupaten Natuna oleh kedua orangtuanya.

Kepada wartawan, Ibunda Amriansyah mengungkapkan kesedihannya dikarenakan anaknya harus segera dirujuk ke rumah sakit di Batam yang memiliki perlengkapan medis yang lebih memadai.

“Kami sudah membawanya (Amriansyah-red) ke RSUD Natuna, namun karena fasilitas yang tidak memadai maka buah hati Kami harus dirujuk ke RSUD Batam,” sebut Santi sambil terbata-bata Kamis 27/12.

Lebih lanjut Santi mengatakan, buah hatinya yang masih berumur 3 bulan tersebut terpaksa dibawa pulang dikarenakan keterbatasan biaya, meskipun terdaftar sebagai peserta Kartu Indonesia Sehat.

“Kami terpaksa membawanya pulang, sebab untuk makan sehari-hari saja susah apalagi nelayan saat ini tidak bisa melaut dikarenakan angin utara,” ujarnya sambil meneteskan air mata.

Keadaan Suparjo dan Santi saat ini sangat membutuhkan uluran tangan dari semua pihak terutama Pemerintah setempat. Jika Saudara-Saudara sekiranya ingin membantu meringankan beban Muhammad Amriansyah Suparjo, dapat langsung menghubungi nomor Santi 0812-6829-7996 dan Suparjo 0858-30171308. Kedua nomor tersebut adalah orang tua Muhammad Amriansyah Suparjo, karena uluran tangan Saudara sangat berarti bagi Mereka. (Red/Fitra)

Silakan di ShareShare on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter
Share on LinkedIn
Linkedin

Check Also

Ditengah Pandemi, Pemkab Rohil Disarankan Kreatif Cari PAD

Rohil, SB – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rokan Hilir (Rohil) menjawab pandangan umum dari seluruh fraksi …