Home / Riau / Pemkab Natuna Adakan Acara Training Press Realese

Pemkab Natuna Adakan Acara Training Press Realese

Natuna, SB

Bupati Natuna yang diwakili Asisten Administrasi Umum Setda Kabupaten Natuna, Drs. H. Izwar Asfawi secara resmi membuka kegiatan In House Training Teknis Penulisan Press Release dan Pengelolaan Media Sosial di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Natuna, bertempat di Ruang Rapat Lantai II Kantor Bupati Natuna Bukit Arai, Selasa (05/12).


dalam sambutannya, Izwar mengatakan Undang-Undang Nomor 14 Tahun 2008 Tentang Keterbukaan Informasi Publik mengamanatkan bahwa lembaga publik berkewajiban untuk menyelenggarakan informasi yang bersifat operasional terkait penyelenggaraan program kerja secara terbuka kepada masyarakat.

“UU KIP sudah mengamanatkan bahwa setiap badan Publik harus transparan dalam mengelola memberikan informasi kepada masyarakat,” ujar Izwar.


lebih lanjut Izwar menambahkan, dengan kemajuan teknologi informasi komunikasi yang telah merambah seluruh lapisan masyarakat, urgensi terhadap kebutuhan informasi publik menjadi sangat tinggi, karena dengan kondisi tersebut juga memberikan ruang publik bagi menjalankan fungsinya sebagai kontrol sosial pelaksanaan pembangunan.

“Di era yang sudah sangat canggih saat ini, kebutuhan informasi merupakan hal yang sangat penting,” tambahnya.


Izwar juga mengatakan, bahwa kondisi tersebut juga memberikan peluang bagi Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk menunjukkan eksistensinya terhadap kemajuan program kerja yang telah dicapai kepada masyarakat, terutama dalam membendung reaksi publik yang bersifat negative sekaligus membentuk pola pikir dan wawasan masyarakat bagi meningkatkan kepedulian terhadap pelaksanaan pembangunan daerah.


Selanjutnya Kepala Bagian Humas dan Protokol Setda Kabupaten Natuna, Budi Darma,S.Sos selaku Ketua Pelaksana kegiatan melaporkan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan sumber daya aparatur yang berasal dari perwakilan OPD agar kedepan mampu membuat press release mengelola media social sebagai corong informasi pelaksanaan program kerja pembangunan daerah.
Kegiatan ini terselenggara berkat dukungan PT. Bankriaukepri Cabang Natuna, diikuti oleh 37 peserta dengan narasumber yang mengisi materi berasal dari Kabid E-Government dan Kepala Diskominfo Kabupaten Natuna.(Humas Natuna)

Silakan di ShareShare on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter
Share on LinkedIn
Linkedin

Check Also

Diduga Korupsi, Berkas Perkara Oknum Kades di Rohil Dinyatakan Lengkap

Rohil, SB – Diduga melakukan tindak pidana korupsi dana desa (DD), berkas perkara seorang oknum …