Home / Anambas / Sebora Anambas Kecewa Dengan DPRD, Ini Sebabnya
0

Sebora Anambas Kecewa Dengan DPRD, Ini Sebabnya

Anambas, SB
Direktur Non Government Organizer Seni, Sosial Budaya dan Olahraga (NGO Sebora) Kabupaten Kepulauan Anambas menuding Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Kepulauan Anambas terkesan tidak serius dalam memperjuangkaan kebutuhan masyarakat terutama dalam bidang kesehatan yaitu Komisi III.
Menurut Dedi Syahputra, sebagai wakil rakyat yang salah satu fungsinya adalah sebagai pengawasan seharusnya DPRD Anambas harus cekatan dalam menanggapi setiap persoalan yang menjadi keluhan masyarakat.
“Dewan itu salah satu fungsinya adalah pengawasan, seharusnya Mereka (DPRD Anambas-Red) cekatan dalam menanggapi setiap persoalan masyarakat”, sebut Dedi melalui pesan Wats App kepada Suarabrirokrasi.com Sabtu (25/11).
Lebih lanjut Dedi mengungkapkan, bahwa Sebora Anambas beberapa waktu lalu sudah pernah meminta kepada DPRD Anambas untuk memfasilitasi pertemuan antara PT. Rempang, Pemda Anambas dan Sebora Anambas terkait aspirasi yang sudah pernah di sampaikan, akan tetapi hingga saat ini belum ada itikad baik dari DPRD Anambas, ujar Dedi kecewa.
“sudah beberapa kali Kami mendatangai kantor DPRD KKA untuk menyampaikan persoalan jaminan kesehatan atas fasilitas kesehatan di Kapal Ferry rute Anambas – Tanjungpinang, tapi hingga saat ini belum ada respon dari mereka,” jelasnya.
Selain itu, Aktivis Sosial itu juga mengatakan bahwa sebelumnya Sebora Anambas sudah meminta kontribusi kepada PT. Rempang untuk membantu menggratiskan biaya ongkos/tiket kepada orang sakit yang tidak mampu saat dirujuk keluar daerah dengan bekerja sama melalui Pemerintah daerah.
“Beberapa waktu lalu Kami juga sudah meminta kepada PT. Rempang untuk menggratiskan ongkos/tiket kepada orang sakit yang dirujuk keluar daerah, karena BPJS kesehatan hanya menanggung biaya medis dan tidak menanggung biaya akomodasi,” jelas pria lulusan Stisipol Tanjungpinang tersebut.
Maka dari itu, Dedi sangat berharap kepada lembaga Legislatif maupun Eksekutif kabupaten Kepulauan Anambas harus serius dalam merespon keluhan masyarakat tersebut.
Sementara itu, Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Kepulauan Anambas (Yusli Yunus) saat dihubungi melalui telepon selulernya mengatakan, bahwa pada prinsipnya DPRD KKA sangat mendukung program tersebut, akan tetapi , DPRD sendiri saaat ini masih dalam tahap pendekatan dengan pihak ketiga.
“Pada prinsipnya Kami sangat mendukung, Kami sudah melakukan pendekatan dan komunikasi dengan pihak ketiga, nanti kalau sudah ada kejelasan akan Kami dudukan kembali, sebab saat ini DPRD sedang fokus pembahasan anggaran sebelum akhir tahun ” jelasnya.(Ridwan)

Silakan di ShareShare on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter
Share on LinkedIn
Linkedin

Check Also

Wakil Bupati Anambas Hadiri Acara Kursus Pembina Pramuka

Anambas, SB – Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas menghadiri acara Kursus Pembina Pramuka Tingkat Dasar …